Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Advista Multi Artha Jual Saham POOL

PT Advista Multi Artha (AMA) menjual sebagian sahamnya di PT Pool Advista Indonesia Tbk. Advista akan menjual sebanyak 305,52 juta lembar saham di emiten berkode POOL tersebut.
Bisnis.com, JAKARTA - PT Advista Multi Artha (AMA) menjual sebagian sahamnya di PT Pool Advista Indonesia Tbk. Advista akan menjual sebanyak 305,52 juta lembar saham di emiten berkode POOL tersebut.
 
"Harga per lembar senilai Rp4.100," kata Direktur PT Advista Multi Artha Tuty Santoso Dari keterbukaan informasi yang dikutip, Senin (8/1/2018).
 
Transaksi yang dilakukan pada 29 Desember tahun lalu ini ditujukan untuk perhitungan bisnis korporasi. Dengan penjualan ini, kepemilikan saham Advista menjadi 419,53 juta lembar saham atau sebesar 18,64%.
 
Selain AMA, pemegang saham dari POOL adalah PT Asabri (Persero). Perusahaan pelat merah ini memiliki saham senilai 264,47 juta lembar atau sebesar 11,75%.
 
Tahun lalu AMA beberapa kali mengurangi kepemilikan saham di POOL. Pada 15 November tahun lalu AMA juga menjual sahamnya sebanyak 106,71 juta lembar pada harga Rp3.280 per lembar.
 
Sebelumnya, pada 25 Oktober AMA juga memangkas kepemilikan saham dari 43,73% menjadi 41.54%. Dalam transaksi kala itu, AMA menjual sebanyak 49,33 juta lembar saham di harga Rp3.240 per lembar.
 
Satu bulan sebelumnya, yakni pada 22 September 2017 AMA menjual sebanyak 131,5 juta lembar saham POOL pada harga Rp2.500 per lembar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper