Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LKH Motivasi Mahasiswa Malang Agar Jadi Investor Saham

Investor di pasar modal, Lo Kheng Hong meyakinkan bahwa untuk memperoleh pendapatan yang menjanjikan, maka pilihannya berinvestasi di saham.
Direktur Pengembangan PT BEI Hosea Nicky Hogan (kiri) bersmaa dengan  investor di pasar modal, Lo Kheng Hong, pada Seminar Nasional Pasar Modal di Universitas Negeri Malang, Sabtu (14/10/2017).
Direktur Pengembangan PT BEI Hosea Nicky Hogan (kiri) bersmaa dengan investor di pasar modal, Lo Kheng Hong, pada Seminar Nasional Pasar Modal di Universitas Negeri Malang, Sabtu (14/10/2017).

Bisnis.com, JAKARTA - Investor di pasar modal, Lo Kheng Hong meyakinkan bahwa untuk memperoleh pendapatan yang menjanjikan, maka pilihannya berinvestasi di saham.

Menurut investor senior berjuluk Warren Buffet Indonesia ini, bursa saham merupakan pusat peredaran uang, jauh lebih banyak dari bank.

Bahkan dia mengaku tidak tertarik berinvestasi emas karena tidak ada nilai tambah. Dalam beberapa tahun, jumlah emas akan sama.

“Saya juga tidak investasi dolar AS, karena investor dolar pikirannya biasanya jelek, berharap ada krisis,” ujarnya saat menjadi pemateri dalam Seminar Nasional Pasar Modal di Universitas Negeri Malang, Sabtu (14/10/2017).

Jimmy Dimas Wahyu Indraseno, Wealth Motivator, mengingatkan agar investor–terutama mahasiswa- yang ingin berinvestasi di saham agar mempersiapkan diri, melakukan perencanaan.

Mereka juga harus mengerti risiko, juga melakukan perhitungan yang pas untuk dapat menilai saham dengan memperhatikan perusahaan emiten.

“Yang jelas, investasi di saham, bukan judi, bukan main-main, tapi memang benar-benar berinvestasi. Pemain saham tidak segera besar karena adanya persepsi yang salah dari masyarakat mengenai masalah perdagangan saham,” ucapnya.(k24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Choirul Anam
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper