ACES Segera Tambah Satu Toko Lagi

Emiten ritel PT Aces Hardware Indonesia Tbk. akan kembali menambah satu gerai baru lagi pada Jumat (29/9/2017) sebagai gerai kesebelas yang dibuka perseroan tahun ini.nn
Emanuel B. Caesario | 27 September 2017 20:01 WIB
Ilustrasi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten ritel PT Aces Hardware Indonesia Tbk. akan kembali menambah satu gerai baru lagi pada Jumat (29/9/2017) sebagai gerai kesebelas yang dibuka perseroan tahun ini.

Helen Tanzil, Sekretaris Perusahaan Aces Hardware Indonesia, mengatakan bahwa gerai tersebut berlokasi di Living Plaza Ciputat, Tangerang, dengan luas area sekitar 1.857 m2.

“Dengan demikian, perseroan akan memiliki total 138 gerai,” ungkap Helen dalam keterbukaan informasi, Rabu (27/9/2017).

Perseroan sendiri menargetkan total gerai yang dibuka tahun ini akan mencapai 15 unit. Ekspansi gerai ini tidak terlepas dari catatan kinerja perseroan yang cukup positif, bahkan di tahun ini saat banyak emiten ritel yang mengalami tekanan penjualan.

Emiten dengan kode saham ACES ini tercatat sebagai salah satu emiten ritel yang masih membukukan kinerja stabil tahun ini. Kinerja saham perseroan pun sepanajang tahun ini masih positif, tumbuh 41,92% secara year to date.

Johanes Prasetia, analis BCA Sekuritas, mengatakan pada bulan Agustus tahun ini saja ACES sudah berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan pada toko yang sama atau same store sales growth (SSSG) bulanan sebesar 12,3%.

Pertumbuhan SSSG terbesar dikontribusikan oleh toko perseroan di luar Jawa yang mencapai 16,4%. Sementara itu, SSSG toko di Jawa di luar Jabodetabek tumbuh 12,5% dan Jabodetabek 8,2%.

Secara kumulatif dalam delapan bulan tahun ini, SSSG perseroan tumbuh 9,7%, jauh di atas target perseroan 5%. Pertumbuhan SSSG luar Jawa paling tinggi dengan 10,9%, sementara Jawa di luar Jabodetabek tumbuh 10,4%, dan Jabodetabek 7,8%.

Kinerja Agutus tahun ini jauh lebih baik dibandingkan Agustus tahun lalu yang mana SSSG-nya justru negatif secara bulanan yakni -5,8%. Pada bulan Agustus tahun ini juga perseroan masih bisa membukukan penjualan Rp446 miliar.

Kendati sedikit turun yakni sebesar 7,7% dibandingkan bulan sebelumnya, tetap dibandingkan kinerja Agustus tahun lalu lebih tinggi 18%. Secara kumulatif, total penjualan delapan bulanan tahun ini sudah mencapai Rp3,65 triliun, tumbuh 16,8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp3,13 triliun.

“Kami berharap kinerja SSSG yang kuat ini akan berlanjut hingga akhir 2017. Pada 2018, kinerja penjualan terutama akan didorong oleh ekspansi toko yang berkelanjutan seiring rencana ACES menambah 10-15 outlet, dengan target 200 toko pada 2020,” kata Johanes dalam risetnya.

Tag : aces
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top