Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MLTA Akan Tambah Utang Rp300 Miliar Untuk Belanja Modal

Emiten properti PT Metropolitan Land Tbk. berencana menambah utang perbankan baru sedikitnya Rp300 miliar pada semester kedua tahun ini untuk mendukung permodalan perseroan.
Metropolitan Land/grandmetropolitan.co.id
Metropolitan Land/grandmetropolitan.co.id

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten properti PT Metropolitan Land Tbk. berencana menambah utang perbankan baru sedikitnya Rp300 miliar pada semester kedua tahun ini untuk mendukung permodalan perseroan.

Olivia Surodjo, Direktur Metropolitan Land, mengatakan perseroan telah mengalokasikan belanja modal cukup besar untuk belanja lahan sepanjang tahun ini.

Olivia mengungkapkan, perseroan tahun ini mengganggarkan total capex senilai Rp540 miliar. HIngga Juli, perseroan sudah merealisasikan belanja modal senilai Rp258 miliar. Dari jumlah tersebut, sekitar Rp190 miliar dialokasikan untuk belanja lahan.

Alokasi untuk belanja lahan tersebut melonjak dari rencana awal perseroan yakni hanya Rp160 miliar untuk sepanjang tahun ini. Alhasil, hal tersebut menggerus cukup banyak cadangan ekuitas perseroan, menimbang perseroan tidak bisa menggunakan utang bank untuk belanja lahan.

Kendati belanja lahan meningkat, tuturnya, perseroan tidak mengubah rencana total belanja modal tahun ini. Kebutuhan untuk belanja lahan dipenuhi dari pengalihan belanja modal dari pos lainnya yang masih bisa mengandalkan pembiayaan bank.

“Tahun ini untuk obligasi mungkin belum kami pertimbangkan, tetapi ada kemungkinan menambah utang bank semester kedua ini sekitar Rp300 miliar, tetapi kami belum bisa bilang penggunaannya,” ungkapnya, Selasa (8/8/2017).

Olivia mengungkapkan, rencana utang tersebut selain untuk memenuhi kebutuhan belanja modal tahun ini, juga akan dialokasikan untuk belanja modal tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper