Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lotte Chemical Tak Bagikan Deviden Tunai Tahun Ini

PT Lotte Chemical Titan Tbk. atau biasa dikenali dengan kode saham FPNI memutuskan untuk tidak membagikan dividen tunai pada tahun ini.nn
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 16 Juni 2017  |  02:15 WIB
PT Lotte Chemical Titan Tbk. - Istimewa
PT Lotte Chemical Titan Tbk. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Lotte Chemical Titan Tbk. atau biasa dikenali dengan kode saham FPNI memutuskan untuk tidak membagikan dividen tunai pada tahun ini.

Emiten produsen produk petrokimia itu mengaku masih mengalami defisit dana. Karena itu, FPNI tak membagikan dividen tunai atas kinerja perusahaan pada 2016.

Director Finance & Corporate Planning PT Lotte Chemical Titan Tbk. Calvin Wiryapranata mengungkapkan hingga saat ini perusahaan masih mengalami defisit. “Karena itu kami tak membagikan dividen tunai,” tukasnya, Kamis (15/6/2017).

Keputusan ini merupakan kelanjutan sikap perusahaan sejak beberapa periode. Pada tahun lalu pun, FPNI memutuskan tidak membagikan dividen tunai kepada pemegang saham.

Pendapatan bersih FPNI sebesar US$441,82 juta pada 2016, turun 3,39% dibandingkan US$457,33 juta pada tahun sebelumnya. Hasilnya, laba bersih pada tahun lalu terpangkas hingga 27,51%, menjadi US$2,16 juta dari US$2,98 juta pada 2015.

Ujung-ujungnya, laba per saham FPNI pun ikut turun. Pada tahun lalu, laba per saham itu sebesar US$0,0004, sedangkan setahun sebelumnya laba itu sebesar US$0,0005.

Jika dirupiahkan dengan nilai tukar sebagaimana laporan keuangan perusahaan Rp13.436 per US$, maka laba per saham mencapai Rp5,37. Dengan perhitungan itu, maka rasio harga saham berbanding laba (PER) mencapai 74,79x.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lotte chemical titan
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top