Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham Teknologi Rebound, Indeks Stoxx Europe 600 Ditutup Menguat 0,55%

Pergerakan bursa saham Eropa berhasil bangkit dari pelemahan terburuknya, di saat kemerosotan dalam saham teknologi terhenti serta para investor menantikan keputusan kebijakan The Federal Reserve.
Indeks Bursa Eropa/Reuters
Indeks Bursa Eropa/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pergerakan bursa saham Eropa berhasil bangkit dari pelemahan terburuknya, di saat kemerosotan dalam saham teknologi terhenti serta para investor menantikan keputusan kebijakan The Federal Reserve.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,55% atau 2,13 poin ke posisi 388,75 pada perdagangan Selasa, dengan penguatan seluruh 19 kelompok industri.

Pada sesi perdagangan sebelumnya (Senin, 12/6), Stoxx 600 berakhir turun hampir 1%. Indeks acuan tersebut kemarin mengalami penurunan terbesar dalam hampir satu bulan, di tengah pelemahan saham teknologi global akibat kekhawatiran bahwa sektor ini mungkin telah reli terlalu jauh.

Saham teknologi pada indeks Stoxx 600 menguat 1,1%. Meski mengalami kemerosotan pada hari Selasa, teknologi tetap menjadi kelompok industri dengan kinerja terbaik tahun ini.

Sementara itu, para pedagang memberi prediksi hampir 100% untuk penaikan suku bunga oleh bank sentral Amerika Serikat pada pertemuan dua harinya yang akan berakhir pada Rabu waktu setempat, yang akan diikuti oleh penyampaian pernyataan oleh Gubernur The Fed, Janet Yellen.

“Pernyataan yang menyertainya akan menjadi sorotan utama. Pedagang akan fokus pada rincian mengenai rencana normalisasi neraca keuangan dan waktu kenaikan suku bunga berikutnya,” papar Ipek Ozkardeskaya, seorang analis pasar di London Capital Group, seperti dikutip dari Bloomberg (Rabu, 14/6/2017).

The Fed, tambahnya, bisa saja menghentikan maraton kenaikan suku bunga sampai akhir tahun, melihat tren reflasi Trump yang mereda serta rencana belanja masif pemerintah dan reformasi fiskal yang tampaknya tertunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper