Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Warga Inggris Gunakan Hak Suara, Indeks Stoxx Europe 600 Naik

Bursa saham Eropa bergerak naik pada awal perdagangan hari ini (Kamis, 8/6/2017), di saat para investor memusatkan perhatian untuk mendengar keputusan kebijakan European Central Bank (ECB) dan hasil pemilu Inggris.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 08 Juni 2017  |  15:47 WIB
Warga Inggris Gunakan Hak Suara, Indeks Stoxx Europe 600 Naik
Bursa Eropa. - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa bergerak naik pada awal perdagangan hari ini, Kamis (8/6/2017), di saat para investor memusatkan perhatian untuk mendengar keputusan kebijakan European Central Bank (ECB) dan hasil pemilu Inggris.

Indeks Stoxx Europe 600 berada di posisi 389,88 pada pukul 8.31 pagi waktu London (14.31 WIB). Kemarin, indeks Stoxx ditutup melemah 0,06% atau 0,22 poin di level 389,18 seiring pelemahan sektor energi.

Sementara itu, indeks acuan FTSE 100 Inggris juga bergerak stabil. Saham perusahaan tambang dan perbankan mencatat penguatan terbesar, mengimbangi penurunan pada saham telekomunikasi.

Saham Remy Cointreau SA menguat 4% setelah produsen minuman beralkohol ini memproyeksikan profitabilitas dan laba yang naik dengan laju tercepat dalam lima tahun.

Warga Inggris berbondong-bondong menggunakan hak suaranya pada hari ini setelah Perdana Menteri Theresa May mengumumkan pemilihan jeda tujuh pekan yang lalu.

Dalam sejumlah jajak pendapat, keunggulan Partai Konservatif yang saat ini berkuasa telah menyusut, menyusul tiga serangan teroris mematikan sejak Maret yang ikut membebani warga.

“Awal negosiasi Brexit diperkirakan memicu penurunan pertumbuhan PDB Inggris sementara inflasi harus meningkat,” kata ahli strategi Societe Generale dalam risetnya, seperti dikutip Bloomberg.

Bank sentral Eropa (European Central Bank/ECB) pun akan merilis keputusannya hari ini waktu setempat. Gubernur ECB, Mario Draghi, dijadwalkan akan memberi pernyataan setelahnya.

Gambaran prospek terhadap kawasan tersebut akan membantu memberi sinyal apakah bank sentral bergerak lebih dekat untuk melepaskan stimulus moneter yang tidak konvensional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemilu bursa eropa inggris
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top