APLN Tambah Dua Proyek Baru tahun Ini

Emiten properti PT Agung Podomoro Land Tbk. akan memulai dua proyek baru tahun ini untuk mendukung target perseroan untuk bisa mencatatkan pertumbuhan positif tahun ini.
Emanuel B. Caesario | 29 Mei 2017 17:34 WIB
/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten properti PT Agung Podomoro Land Tbk. akan memulai dua proyek baru tahun ini untuk mendukung target perseroan untuk bisa mencatatkan pertumbuhan positif tahun ini.

Cosmas Batubara, Direktur Utama Agung Podomoro Land, mengungkapkan tahun ini perseroan akan berkonsetrasi pada penyelesaian masalah yang masih menghadang. Sepanjang tahun lalu, emiten berkode APLN ini mengalami banyak masalah, terutama akibat protes sejumlah kalangan terhadap proyek reklamasi perseroan di teluk Jakarta.

Ditambah lagi dengan kondisi makro ekonomi yang belum cukup menggairahkan bagi bisnis properti, kinerja perseroan tahun lalu berakhir melemah. Meski pendapatan meningkat tipis 0,6% dibandingkan 2015, tetapi laba bersih perseroan turun 22% menjadi Rp632 miliar.

Tahun ini, perseroan menargetkan dapat membalik keadaan dengan memulai dua proyek baru selain menggencarkan pemasaran proyek-proyek lainnya yang telah dimulai. Manajemen optimistis kedua proyek tersebut akan menyumbang penjualan yang tinggi sebab berada di lokasi strategis.

“Perseroan optimis di tahun 2017 dapat meningkatkan angka penjualan dengan melihat membaiknya berbagai indikator ekonomi makro Indonesia,” ungkap Cosmas dalam Laporan Tahunan 2016, dikutip Senin (29/5/2017).

Tag : apln
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top