Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ANAK USAHA GRUP OLYMPIC: Harga IPO Cahayasakti Dipatok Rp300

Anak usaha Grup Olympic, PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk., mencatatkan harga penawaran saham perdana senilai Rp300 per saham, atau jauh dari proyeksi yang direncanakan.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Anak usaha Grup Olympic, PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk., mencatatkan harga penawaran saham perdana senilai Rp300 per saham, atau jauh dari proyeksi yang direncanakan.

Sebelumnya, Cahayasakti Investindo Sukses menargetkan harga penawaran umum perdana saham sekitar Rp650-Rp960 per saham, dengan menawarkan 207 juta saham baru atau 15,84% dari modal yang ditempatkan dan disetorkan kepada publik.

Dalam laman PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada Selasa (5/2/2017), calon emiten ini akan melakukan listing pada 10 Mei 2017. Sebelumnya, Direktur Keuangan Cahayasakti Investindo Sukses Lukas Maulana Jusuf mengungkapkan, siap menawarkan saham sebanyak-banyaknya 207 juta saham baru atau 15,84% dari modal yang ditempatkan dan disetorkan kepada publik.

Berdasarkan catatan Bisnis, dana initial public offering (IPO) sebanyak 78% akan digunakan untuk modal kerja, 10% untuk pembayaran sebagian pokok utang kepada PT Bank China Construction Bank Indonesia Tbk. dan 12% untuk belanja modal.

Sebelumnya, Direktur PT Ciptadana Sekuritas Asia John Herry Teja mengungkapkan, target dana dalam IPO akan sekitar Rp150 miliar-Rp200 miliar dengan ekspektasi harga saham perdana senilai Rp650-Rp960 per saham.

Namun, bila jumlah saham yang dilepas tidak berubah dengan harga saham senilai Rp300 per saham perdana maka calon emiten itu berpotensi meraih dana senilai Rp62,1 miliar. Adapun target investor yang disasar adalah domestik, ritel dan institusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Achmad Aris
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper