Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Thomson Reuters Eikon dan Oxford Bussiness Group Teken Perjanjian Distribusi

Para pengguna platform keuangan Thomson Reuters Eikon kini dapat mengakses berbagai hasil penelitian pasar negara-negara berkembang milik Oxford Business Group (OBG).
Wallstreet/Reuters
Wallstreet/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Para pengguna platform keuangan Thomson Reuters Eikon kini dapat mengakses berbagai hasil penelitian pasar negara-negara berkembang milik Oxford Business Group (OBG).

Kedua perusahaan tersebut baru saja menandatangani distribution agreement (perjanjian distribusi) dalam rangka menyediakan akses langsung ke berbagai laporan dan informasi ekonomi terkini milik OBG kepada para pakar dan professional di bidang keuangan. Konten-konten OBG dapat diakses melalui koleksi penelitan real-time dan aftermarket Eikon.

Andrew Jeffreys selaku CEO OBG mengatakan bahwa kemitraan dengan Thomson Reuters merupakan tonggak sejarah bagi OBG dalam rangka memperluas jangkauan perusahaan pada saat minat investor terhadap pasar negara berkembang melonjak tinggi.

"Kami paham bahwa para investor sangat ingin tahu peluang dan kesempatan yang ada di pasar negara-negara berkembang. Namun, kurangnya informasi dan data yang mendukung merupakan tantangan terbesar mereka," ujar Andrew dalam siaran persnya.

"Kemitraan kami dengan Thomson Reuters akan membantu para investor menemukan lebih dari 35 profil ekonomi negara-negara yang kami analisis. Semua negara yang kami teliti memiliki sejarah perkembangan tersendiri." tambahnya

Marc-André de Blois selaku Direktur Komunikasi OBG sangat mendukung kerja sama ini sebab subscriber Eikon yang jumlahnya lebih dari 150.000 pengguna kini dapat mengakses ke konten-konten milik OBG.

"Para investor tentunya ingin tahu bagaimana caranya untuk bisa terlibat dalam pasar negara-negara berkembang yang diamati oleh OBG. Bahkan, banyak yang kami amati sudah mampu mengungguli negara-negara maju dan BRIC. Melalui platform keuangan yang menakjubkan dan efektif ini, kami berharap dapat berbagi hasil penelitian kami dengan khalayak umum." ujar Marc Andre

Thomson Reuters Eikon merupakan solusi next-generation cermat dan intuitif untuk memproses data real-time dan historis yang memfasilitasi pengguna saat melakukan transaksi pasar keuangan dan tetap terhubung dengan komunitas pasar keuangan.

Perangkat statistik, analisis, dan visualisasi akan mendukung pengguna dalam melakukan aktivitas trading yang lebih efisien dan membantu pengguna dalam membuat keputusan investasi di seluruh jenis aset investasi dan instrumen keuangan seperti komoditas, derivatif, ekuitas, fixed income, dan valas.

Sementara itu,  Eikon merupakan platform terbuka yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan seorang pakar keuangan ataupun kebutuhan suatu institusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper