Salah Satu Komisaris MTLA Mengundurkan Diri, Siapa Dia?

Salah satu anggota dewan komisaris PT Metropolitan Land Tbk. telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai anggota dewan komisaris.
Emanuel B. Caesario | 27 April 2017 11:02 WIB
Metropolitan Land - grandmetropolitan.co.id

Bisnis.com, JAKARTA—Salah satu anggota dewan komisaris PT Metropolitan Land Tbk. yakni Rahul Bhattacharjee telah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai anggota dewan komisaris.

Dalam keterbukaan informasi yang diterbitkan perseroan, Rabu (27/4/2017), manajemen perseroan menyatakan telah menerima surat pengunduran diri tersebut. Namun, perseroan tidak mengungkapkan lebih lanjut alasan pengunduran diri tersebut.

Surat pengunduran diri diterima manajemen perseroan pada Selasa, 25 April 2017. Pengunduran diri tersebut baru akan efektif setelah memperoleh persetujuan pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham perseroan yang baru akan digelar pada 19 Mei 2017 mendatang.

Adapun, jabatan dewan komisaris perseroan hingga saat ini diisi oleh enam orang, termasuk Rahul Bhattacharjee.

Presiden komisaris emiten dengan kode saham MTLA ini dijabat oleh Ciputra. Sementara itu, anggota komisaris yakni Aldo Putra Brasali, Nanda Widya, dan Rahul Bhattacharjee. Selanjutnya, komisaris independen dijabat oleh Kamardy Arief dan Leland Gerrits Rompas.

Rahul Bhattacharjee adalah warga negara Kanada. Dirinya menjabat sebagai Senior Vice President untuk GIC Real Estate Pte. Ltd., sebuah perusahaan properti yang berbasis di Singapura.

Sebelumnya, dirinya menjabat sebagai direktur di Merrill Lynch’s Strategic Investment Group dan direktur riset di Cohen and Streers Capital Management, kedunya berbasis di New York.

Pria 47 tahun ini memperoleh gelar Bachelor of Arts (Economic Honors) dari St. Stephen’s College, India pada 1991 dan MBA dari Yale School of Management pada 1993.

Tag : metropolitan land
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top