Saratoga (SRTG) Caplok Saham Deltomed Rp85,75 Miliar

PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. merambah bisnis obat-obatan dengan mengakuisisi saham PT Deltomed Laboratories senilai Rp85,75 miliar.
Ana Noviani | 28 Maret 2017 20:48 WIB
Logo Saratoga

Bisnis.com, JAKARTA--PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. merambah bisnis obat-obatan dengan mengakuisisi saham PT Deltomed Laboratories senilai Rp85,75 miliar.

Kepala Divisi Hukum dan Sektetariat Perusahaan Saratoga Investama Sedaya Sandi Rahaju menyampaikan pencaplokan saham Deltomed Laboratories dilakukan oleh anak usaha perseroan, PT Saratoga Sentra Business. Transaksi tersebut dilaksanakan pada 23--24 Maret 2017.

"Saratoga Sentra Business telah membeli dan mengambil sejumlah saham PT Deltomed Laboratories sehingga menjadi pemegang saham minoritas dengan total nilai investasi sebesar Rp85,75 miliar," tulisnya dalam keterbukaan informasi yang dikutip Selasa (28/3).

Adapun tujuan pembelian saham Deltomed Laboratories, lanjut Sandi, yakni untuk mengeksplorasi kesempatan investasi. Pasalnya, SRTG merupakan perusahaan investasi yang aktif mencari peluang investasi pada tiga kunci utama ekonomi Indonesia, yakni produk dan jasa konsumer, infrastruktur, dan sumber daya alam.

"Transaksi ini dimaksudkan sebagai bagian dari upaya perseroan dalam memperkuat portofolio investasi," pungkasnya.

Berdasarkan situs resminya, Deltomed Laboratories merupakan perusahaan obat-obatan herbal yang didirikan pada 1976 dan membangun pusat produksi di Selogiri, Wonogiri, Jawa Tengah.

Deltomed merupakan produsen produk obat herbal, seperti Antangin, OB Herbal, Antalinu, Rapet Wangi, Naturslim, Pil Tuntas dan Srongpas. Selain memasarkan produk di dalam negeri, Deltomed juga mengekspor produknya ke Amerika Serikat, Arab Saudi, Hong Kong, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
saratoga investama sedaya

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top