Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PPRO Incar Akuisisi Hotel Baru

Emiten properti PT PP Properti Tbk. mengincar akuisisi satu unit hotel baru tahun ini.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 24 Maret 2017  |  16:29 WIB
Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat (kiri) berbincang dengan Preskom Lukman Hidayat, seusai rapat umum pemegang saham tahunan perseroan, di Jakarta, Rabu (8/3). - JIBI/Endang Muchtar
Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat (kiri) berbincang dengan Preskom Lukman Hidayat, seusai rapat umum pemegang saham tahunan perseroan, di Jakarta, Rabu (8/3). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, KERTAJATI, Majalengka - Emiten properti PT PP Properti Tbk. mengincar akuisisi satu unit hotel baru tahun ini.

Taufik Hidayat, Direktur Utama PP Properti mengatakan, perseroan bermaksud untuk meningkatkan portofolio properti investasi untuk meningkatkan pendapatan dan sumber pendapatan berulang.

"Kita ingin tambah satu hotel yang akan diakuisisi tahun ini. Kita sedang menjajaki dengan beberapa pemilik hotel, antara Yogyakarta atau Bali," katanya di sela-sela acara penandatanganan nota kesepahaman pengembangan Aerocity Kerjatajati, Jumat (24/3/2017).

Saat ini, PPRO sudah memiliki dua hotel dengan merek Park Hotel, yakni di Jakarta dan di Bandung. Selain itu, ada juga akomodasi Learning Center PP University di Puncak, Bogor. Perseroan juga sudah mengakuisisi satu unit hotel baru di Balikpapan tahun lalu dengan brand Swiss-Belhotel.

Perseroan menargetkan dapat mengoperasikan sembilan hotel pada 2021 mendatang. Penambahan portofolio diperoleh baik melalui pembangunan baru maupun akuisisi.

Taufik belum memastikan nilai investasi untuk akuisisi hotel baru tahun ini, mengingat saat ini masih dalam tahap negosiasi dan ada beberapa pilihan yang tengah dijajaki.

Meski begitu, dirinya memastikan hotel yang disasar adalah kelas bintang tiga dan bintang empat. Menurutnya, kelas tersebut masih cukup kuat permintaannya saat ini dibandingkan kelas bintang lima yang sangat terpengaruh dengan pelemahan ekonomi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ppro
Editor : Fajar Sidik

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top