Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAMUEL SEKURITAS: Dipengaruhi Bursa Global, IHSG Berpeluang Melemah Hari Ini

Samuel Sekuritas Indonesia memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin (20/2/2017) masih diwarnai oleh sentimen laporan keuangan emiten dan pergerakan bursa global.
Ilustrasi/Bisnis/Endang Muchtar
Ilustrasi/Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin (20/2/2017) masih diwarnai oleh sentimen laporan keuangan emiten dan pergerakan bursa global.

Tim riset Samuel Sekuritas memaparkan bursa AS ditutup sedikit menguat pada Jumat lalu seiring data leading indicator yang cukup baik, terutama didorong oleh factory orders.

Adapun, bursa AS libur nanti malam memperingati President’s Day. Di Eropa, investor mencermati pemilihan umum Perancis. Tim menilai, apabila Le Pen dari Front National Party menang, sejumlah pelaku pasar khawatir akan memperbesar peluang keluarnya negara itu dari Uni Eropa.

Sementara sentimen positif datang dari kenaikan saham Unilever seiring adanya tawaran pembelian saham beberapa unit bisnis oleh Kraft-Heinz, meski akhirnya tawaran itu ditolak karena nilainya dinilai terlalu rendah. Bursa Eropa sendiri ditutup mixed pada Jumat lalu.

Adapun, IHSG melemah 0,5% pada jumat lalu dengan foreign net sell Rp554 miliar di pasar reguler. Rilis laporan keuangan emiten masih berpeluang mewarnai pergerakan IHSG.

“Melihat bursa global yang relatif mixed pada jumat lalu, turunnya EIDO, dan beberapa bursa pagi ini yang bergerak di zona merah, IHSG berpotensi ikut melemah hari ini,” papar riset tersebut.

Highlights

  • Sektor Unggas: Harga telur terus anjlok
  • Infrastruktur: Proyek Rp570tn tanpa APBN
  • PTBA: Menggeber Produksi dan merancang akuisisi
  • PNBN: Laba bersih meningkat
  • BKSL: Right Issue potensi peroleh Rp2,32 triliun

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper