Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RELIANCE SECURITIES: Pekan Ini, IHSG Bergerak di 5.285-5400

PT Reliance Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan pekan ini bergerak di 5.285-5400.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Reliance Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan pekan ini bergerak di 5.285-5400.

Analis Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan pada pekan ini ada beberapa sentimen yang menjadi penggerak pasar saham. Mulai dari data tingkat kepercayaan konsumen, indeks kinerja sektor manufkatur di Eropa serta aksi tunggu investor terhadap hasil pertemuan FOMC di AS guna melihat prospek suku bunga AS.

Kemudian, tingkat inflasi di negara-negara Eropa pun ikut menjadi perhatian serta stoke persediaan minyak di AS pada minggu depan.

Adapun, pergerakan bearish terlihat pada IHSG setelah false break dan pulled back pada upper bollinger bands dan level 5.400 sebagai resistance. Indikator Stochstic memberikan signal pelemahan lanjutan dengan pergerakan negatif mengarah pada area oversold diiringi momentum bearish RSI setelah momentum RSI keluar dari support MA.

"Sehingga diperkirakan IHSG masih akan mengalami tekanan diawal pekan dengan range pergerakan 5.285-5.400," katanya dalam riset.

Dia merekomendasikan, saham-saham yang dapat diperhatikan a.l:

-- GJTL dengan support resistance 1010-1140

-- BJBR dengan support resistance 2130-2600

-- BJTM dengan support resistance 560-620

-- MPPA dengan support resistance 1200-1420

-- MYRX dengan support resistance 126-140.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper