Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Sektor Tambang Sentuh Level Tertinggi, Stoxx Ditutup Menguat

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,25% atau 0,91 poin ke level 361,92 setelah bergerak pada kisaran 360,97 362,42.

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa ditutup menguat pada perdagangan Selasa (24/1/2017), didorong oleh reli pada sektor komoditas.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,25% atau 0,91 poin ke level 361,92 setelah bergerak pada kisaran 360,97 – 362,42.

Penguatan ini ditopang oleh naiknya sektor tambang yang mencapai level tertinggi sejak Juli 2014.

Sementara itu, indeks FTSE 100 ditutup melemah tipis setelah pound sterling melemah karena investor berspekulasi kekalahan Mahkamah Agung terhadap Perdana Menteri Inggris Theresa May tidak akan menggagalkan awal dari proses lepasnya Inggris dari Uni Eropa.

Setelah bursa menguat pasca pemilihan presiden AS di tengah spekulasi pertumbuhan ekonomi yang lebih cepat, investor melepas sebagian posisi mereka setelah Presiden AS Donald Trump menekankan kebijakan proteksionis pada pidato pelantikannya.

Di antara saham-saham yang aktif diperdagangkan pada hari Selasa, BT Group Plc anjlok 21% unit usaha perusahaan di Italia mengalami penyusutan nilai aset hingga tiga kali lipat.

Sementara itu, saham EasyJet Plc turun 8,8% setelah mengatakan melemahnya pound seterling yang dipicu oleh Brexit sertta naiknya harga bahan bakar akan menyeret pendapatan lebih dari yang diperkirakan.

Di lain pihak, saham Assicurazioni Generali SpA melonjak 8,2%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper