Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAMUEL SEKURITAS: Tertekan Dua Hari, IHSG Siap Rebound

Samuel Sekuritas Indonesia memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (15/11/2016) berpeluang rebound setelah tertekan selama dua hari perdagangan terakhir.
Suasana di sebuah kantor sekuritas/Endang Muchtar
Suasana di sebuah kantor sekuritas/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (15/11/2016) berpeluang rebound setelah tertekan selama dua hari perdagangan terakhir.

Tim riset Samuel Sekuritas memaparkan bursa AS masih melanjutkan penguatannya tadi malam, seiring masih berlanjutnya euforia mengenai  kemungkinan kebijakan Presiden terpilih, Donald Trump yang akan menggelontorkan dana untuk mendorong infrastruktur, dan pengurangan pajak yang akan berdampak terhadap perbaikan ekonomi di sana.

Seperti halnya bursa AS, mayoritas bursa Eropa juga ditutup menguat. Hal ini didorong oleh kenaikan saham – saham berbasis perbankan dan pertambangan, menyusul optimisme para pelaku pasar bahwa industri – industri tersebut berpeluang diuntungkan dengan kemenangan Trump. Pasalnya, ada kemungkinan presiden AS terpilih tersebut berpeluang untuk mengeluarkan kebijakan pelonggaran dalam sektor – sektor tersebut.

Dari kawasan regional Asia, setelah beberapa hari sejumlah mata uang dan indeks saham negara berkembang melemah, seiring terpilihnya Trump sebagai presiden, pada pagi hari Ini, beberapa bursa utama Asia, seperti Nikkei dan Topix dibuka menguat.

Meskipun kemarin IHSG kembali berada dalam tekanan jual, ditutup melemah sebesar 2,2% ke level 5.115,7 dengan investor asing mencatatkan net sell sebesar Rp2,6 triliun di pasar reguler, akan tetapi hari ini indeks berpeluang untuk rebound, setelah tertekan selama dua hari perdagangan terakhir.

Highlights

  • UNVR : Menolak gugatan langgar hak cipta
  • PPRO : PPRO dan Jababeka bentuk JV
  • DOID : Pada 9M16 laba bersih naik
  • DOID : Perbarui kontrak dengan Berau Coal senilai RP 39 trilliun
  • JSMR : Proyeksikan investasi Rp 16,36 triliun
  • SMGR : Akuisisi pabrik di Bangladesh
  • BUMI :Kreditur akan tempatkan wakil di jajaran manajemen BUMI
  • Telekomunikasi: Review biaya interkoneksi, pendapatan operator tak terkena dampak
  • Perbankan: OJK menilai kredit membaik di tahun depan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper