Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KINERJA EMITEN KUARTAL III: Pendapatan Mitra Adiperkasa (MAPI) Tumbuh 9,5%

Emiten ritel, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) mencatat kenaikan pendapatan sebesar 9,5% di kuartal III/2016 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 27 Oktober 2016  |  13:56 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten ritel, PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) mencatat kenaikan pendapatan sebesar 9,5% di kuartal III/2016 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Keterangan resmi perseroan memaparkan, pendapatan bersih perusahaan meningkat sebesar 9,5% menjadi Rp10,3 triliun dari Rp9,4 triliun yang diraih pada periode yang sama di tahun 2015.

Laba usaha tumbuh sebesar 89% dari Rp305 miliar menjadi Rp577 miliar. Sementara itu, laba bersih untuk sembilan bulan pertama 2016 adalah sebesar Rp120 miliar, meningkat dari Rp 20 miliar yang diraih pada periode yang sama di tahun 2015.

Fetty Kwartati, Corporate Secretary MAP menuturkan setelah hampir tiga tahun melakukan konsolidasi internal dan berbagai inisiatif transformasi, perusahaan kini dapat menuai keberhasilan dari Agenda Transformasi 2014 – 2016, termasuk inventory level yang telah kembali normal.

“Kami berharap dapat terus meningkatkan kinerja perseroan seiring dengan kondisi ekonomi makro Indonesia yang semakin membaik serta menguatnya nilai mata uang rupiah,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (27/10/2016).

Selain itu, melalui anak perusahaan MAP untuk Vietnam, pada bulan lalu perusahaan juga telah membuka gerai ZARA di Vietnam. Dengan populasi Vietnam yang mencapai lebih dari 94 juta jiwa, hal tersebut memberikan peluang yang sangat baik untuk pertumbuhan ZARA di negara tersebut.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten mitra adiperkasa
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top