Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Uang Mulai Pantau Inflasi Oktober

NH Korindo Securities Indonesia memrpediksi rupiah pada perdagangan Senin (17/10/2016) bergerak di level resisten Rp12.996 dan support Rp13.057
Rupiah./.Bisnis-Endang Muchtar
Rupiah./.Bisnis-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA--NH Korindo Securities Indonesia memrpediksi rupiah pada perdagangan Senin (17/10/2016) bergerak di level resisten Rp12.996 dan support Rp13.057.

Kepala riset NH Korindo Reza Priyambada mengatakan membaiknya data consumer prices inflation China memberikan kesempatan bagi laju yuan untuk menguat dan mengimbangi laju dolar AS sehingga membuat laju dolar AS tak berdaya terhadap mayoritas mata uang dunia lainnya.

Di sisi lain, imbas pelemahan data ekspor-impor China sebelumnya pada proyeksi kenaikan suku bunga The Fed yang kemungkinan akan tertunda karena dikhawatirkan data tersebut akan berimbas negatif pada perekonomian AS turut membuat laju dolar AS terhambat.

Sementara itu, dirilisnya data inflasi China tersebut membuat pelaku pasar mulai kembali melakukan aksi belinya terhadap mata uang dunia khususnya di benua Asia.

Adapun, setelah sempat terdepresiasi cukup dalam pada perdagangan sebelumnya, laju rupiah mampu berbalik menguat di akhir pekan. Penguatan rupiah terjadi di tengah pelemahan mata uang Asia Tenggara lainnya terhadap dolar AS.

Pergerakan rupiah yang anomali tersebut disebabkan oleh adanya pandangan para pelaku pasar yang menilai inflasi Indonesia di bulan Oktober diperkirakan stabil dan diikuti oleh perbaikan data-data lainnya serta ekspektasi akan progres pembangunan infrastruktur di Indonesia.

"Kini rupiah cenderung bergerak menguji level resisten di area Rp12.996 dan support Rp13.057," katanya dalam riset.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper