Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham Waskita Beton Precast Ditetapkan Sebagai Efek Syariah

Saham PT Waskita Beton Precast Tbk. ditetapkan masuk dalam daftar efek syariah (DES).
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 14 September 2016  |  10:48 WIB
Saham Waskita Beton Precast ditetapkan masuk dalam daftar efek syariah. - ilustrasi
Saham Waskita Beton Precast ditetapkan masuk dalam daftar efek syariah. - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— Saham PT Waskita Beton Precast Tbk. ditetapkan masuk dalam daftar efek syariah (DES).

Dalam keterangan resminya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menerbitkan Keputusan  Dewan  Komisioner  Otoritas  Jasa  Keuangan  terkait  dengan penetapan Efek Syariah yaitu Keputusan No.40/2016 tentang Penetapan Saham PT Waskita Beton Precast Tbk. sebagai Efek Syariah.

Dikeluarkannya keputusan tersebut sebagai tindak lanjut dari hasil penelaahan OJK terhadap pemenuhan kriteria efek syariah atas pernyataan pendaftaran yang disampaikan oleh PT Waskita Beton Precast Tbk.

Sumber data yang digunakan sebagai bahan penelaahan berasal dari dokumen pernyataan pendaftaran serta data pendukung lainnya berupa data tertulis yang diperoleh dari emiten maupun dari pihak-pihak lainnya yang dapat di percaya.

Secara periodik OJK melakukan review atas DES berdasarkan Laporan Keuangan Tengah Tahunan dan Laporan Keuangan Tahunan dari Emiten atau Perusahaan Publik.

Review atas Daftar Efek Syariah juga dilakukan apabila terdapat emiten atau [erusahaan [ublik yang pernyataan pendaftarannya telah menjadi efektif dan memenuhi kriteria efek syariah atau apabila terdapat aksi korporasi, informasi, atau fakta dari emiten atau perusahaan publik yang  dapat menyebabkan terpenuhi atau tidak terpenuhinya kriteria efek syariah.

Dengan keputusan ini, jumlah efek syariah saat ini mencapai 326 saham. Data per September 2016 menunjukkan jumlah saham syariah sebanyak 54,4% dari seluruh saham di pasar modal dengan nilai kapitalisasi mencapai Rp3.242,5 triliun (berdasarkan Indeks Saham Syariah Indonesia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

efek syariah indeks syariah waskita beton precast
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top