Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Medco Energi (MEDC) Perpanjang Periode Buyback Saham US$50 Juta

Emiten minyak dan gas PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) memperpanjang periode pembelian kembali saham senilai US$50 juta hingga 26 November 2016.

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten minyak dan gas PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) memperpanjang periode pembelian kembali saham senilai US$50 juta hingga 26 November 2016.

Amri Siahaan, Direktur Medco Energi Internasional, mengatakan manajemen emiten milik Arifin Panigoro itu memutuskan untuk memperpanjang periode buyback maksimum 10% dari seluruh saham perseroan yang sudah dikeluarkan.

"Untuk pembelian kembali saham ini, perseroan telah mencadangkan dana sebesar paling banyak US$50 juta," kata dia dalam keterangan resmi, Minggu (28/8/2016).

Perpanjangan buyback terhitung mulai 26 Agustus 2016 hingga 26 November 2016. Untuk buyback ini, emiten bersandi saham MEDC tersebut akan menunjuk salah satu anggota bursa untuk melakukan pembelian saham.

Saham yang telah dibeli kembali akan dibukukan sebagai treasuri dan rencananya akan dijual kembali setelah kondisi pasar mulai membaik pada harga yang lebih baik. Perseroan juga berencana untuk menggunakan saham buyback dalam pelaksanaan management and employees stock allocation program (MESOP).

Pada perdagangan akhir pekan lalu, saham MEDC terkoreksi 2,42% sebesar 40 poin ke level Rp1.610 per lembar. Dalam 52 pekan terakhir, saham MEDC berada pada kisaran Rp670-Rp1.950 per lembar dengan kapitalisasi pasar Rp5,36 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper