Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun, BTPN Patok Kupon 7,5%-8%

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) menerbitkan obligasi berkelanjutan III bank BTPn Tahap I Tahun 2016 senilai Rp1 triliun. Adapun, kupon dipatok sebesar 7,50%-8%.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) menerbitkan obligasi berkelanjutan III bank BTPn Tahap I Tahun 2016 senilai Rp1 triliun. Adapun, kupon dipatok sebesar 7,50%-8%.

Berdasarkan prospektus ringkas yang dipublikasikan Selasa (28/6/2016) dijelaskan bahwa obligasi senilai Rp1 triliun tersebut merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan III Bank BTPN dengan tingkat bunga tetap dan target dana yang dihimpun mencapai Rp4 triliun.

Obligasi berkelanjutan III Tahap I 2016 ini terdiri dari dua seri, yakni Seri A dengan jumlah pokok obligasi Rp700 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 7,50%. Obligasi ini memiliki jangka waktu 370 hari kalender sejak tanggal emisi. Pembayaran pokok obligasi secara penuh dibayarkan pada saat jatuh tempo, yakni 11 Juli 2017.

Kedua, seri B dengan jumlah pokok obligasi Rp300 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 8% per tahun. Obligasi memiliki jangka waktu 3 tahun sejak tanggal emisi. Pembayaran pokok obligasi secara penuh dilakukan pada saat jatuh tempo, yakni pada 1 Juli 2019.

Bunga obligasi dibayarkan tiap 3 bulan sesuai dengan tanggal pembayaran bunga obligasi. Pembayaran bunga obligasi pertama dilakukan pada 1 Oktober 2016, sedangkan tanggal pembayaran bunga terakhir akan dilakukan pada 11 Juli 2017 untuk obligasi seri A dan tanggal 1 Juli 2019 untuk seri B.

Adapun, obligasi ini telah mendapat peringkat AAA(idn) dari PT Fitch Rating Indonesia. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi dan penjamin emisi obligasi adalah PT Danareksa Sekuritas, PT Indo Premier Securities.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper