Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Matahari Department Store (LPPF) Tunjuk CEO Baru

PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF) menunjuk CEO baru, yakni Richard Gibson yang mulai efektif menjabat pada 15 Agustus 2016.
Matahari Department Store
Matahari Department Store

Bisnis.com, JAKARTA— PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF) menunjuk CEO baru, yakni Richard Gibson yang mulai efektif menjabat pada 15 Agustus 2016.

Dalam keterangan resminya, perseroan menyatakan selama beberapa bulan terakhir, dewan komisaris telah mengidentifikasi dan mengevaluasi beberapa kandidat dari external dan internal untuk menjabat sebagai CEO baru menggantikan Michael Remsen yang sudah menjabat selama 8 tahun.

Adapun, sebenarnya jabatan Michael baru berakhir pada Juni 2017. Namun, perseroan membutuhkan waktu peralihan selama 12 bulan.  Setelah melakukan berbagai pertimbangan yang cermat, komite nominasi dan remunerasi memilih Richard Gibson yang saat ini bertugas sebagai CFO untuk menjadi CEO yang baru efektif 15 Agustus 2016.

Ini akan memberikan waktu peralihan selama dua belas bulan kepada Michael Remsen yang akan memegang peranan baru sebagai ketua dari komite eksekutif baru yang akan berada di bawah dewan komisaris, dan juga kepada Richard untuk mempersiapkan kepemimpinannya di perseroan di tahun 2017.

Michael akan terus bekerja dengan Matahari Department Store dan akan membentuk platform untuk terus mendukung perkembangan bisnis ritel Matahari. Sementara itu, Richard bergabung dengan Matahari sejak Mei 2010. Selama 6 tahun terakhir sebagai CFO, Richard telah memberikan banyak kontribusi yang siginifikan kepada perseroan dan telah mendapatkan kepercayaan dari tim Matahari dan komunitas investasi secara umum.

Richard memulai karirnya di Debenhams London. Dia juga pernah memegang berbagai posisi sebagai Vice President of Finance di Warner Brothers Stores, Retail Global Controller untuk divisi ritel Nike di seluruh dunia, Chief Financial Officer David’s Bridal, divisi dari May Department Stores, dan Chief Financial Officer Orchard Supply Hardware, divisi dari Sears.

Michael Remsen mengatakan Richard telah mejadi rekan kerja yang luar biasa dan telah membantu perkembangan bisnis dan meningkatkan profit Perseroan. Richard dinilai merupakan kandidat yang ideal untuk memastikan pertumbuhan yang terus berkelanjutan dan memimpin perseroan ke performa yang lebih baik lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper