Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Matahari Department Store (LPPF) Tunjuk CEO Baru

PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF) menunjuk CEO baru, yakni Richard Gibson yang mulai efektif menjabat pada 15 Agustus 2016.
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 27 Juni 2016  |  12:18 WIB
Matahari Department Store (LPPF) Tunjuk CEO Baru
Matahari Department Store
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF) menunjuk CEO baru, yakni Richard Gibson yang mulai efektif menjabat pada 15 Agustus 2016.

Dalam keterangan resminya, perseroan menyatakan selama beberapa bulan terakhir, dewan komisaris telah mengidentifikasi dan mengevaluasi beberapa kandidat dari external dan internal untuk menjabat sebagai CEO baru menggantikan Michael Remsen yang sudah menjabat selama 8 tahun.

Adapun, sebenarnya jabatan Michael baru berakhir pada Juni 2017. Namun, perseroan membutuhkan waktu peralihan selama 12 bulan.  Setelah melakukan berbagai pertimbangan yang cermat, komite nominasi dan remunerasi memilih Richard Gibson yang saat ini bertugas sebagai CFO untuk menjadi CEO yang baru efektif 15 Agustus 2016.

Ini akan memberikan waktu peralihan selama dua belas bulan kepada Michael Remsen yang akan memegang peranan baru sebagai ketua dari komite eksekutif baru yang akan berada di bawah dewan komisaris, dan juga kepada Richard untuk mempersiapkan kepemimpinannya di perseroan di tahun 2017.

Michael akan terus bekerja dengan Matahari Department Store dan akan membentuk platform untuk terus mendukung perkembangan bisnis ritel Matahari. Sementara itu, Richard bergabung dengan Matahari sejak Mei 2010. Selama 6 tahun terakhir sebagai CFO, Richard telah memberikan banyak kontribusi yang siginifikan kepada perseroan dan telah mendapatkan kepercayaan dari tim Matahari dan komunitas investasi secara umum.

Richard memulai karirnya di Debenhams London. Dia juga pernah memegang berbagai posisi sebagai Vice President of Finance di Warner Brothers Stores, Retail Global Controller untuk divisi ritel Nike di seluruh dunia, Chief Financial Officer David’s Bridal, divisi dari May Department Stores, dan Chief Financial Officer Orchard Supply Hardware, divisi dari Sears.

Michael Remsen mengatakan Richard telah mejadi rekan kerja yang luar biasa dan telah membantu perkembangan bisnis dan meningkatkan profit Perseroan. Richard dinilai merupakan kandidat yang ideal untuk memastikan pertumbuhan yang terus berkelanjutan dan memimpin perseroan ke performa yang lebih baik lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

matahari department store
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top