Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Referendum Brexit Hari ini, Penguatan Indeks Stoxx Menipis

Indeks Stoxx Europe 600 menguat 0,4% ke 341,32 pada penutupan perdagangan, setelah memangkas kenaikan sebesar 1% menyusul jajak pendapat terbaru yang menunjukkan pemilih Brexit memimpin.
Penguatan bursa Eropa menipis./.
Penguatan bursa Eropa menipis./.

Bisnis.com,JAKARTA – Penguatan bursa saham Eropa terpangkas pada akhir perdagangan Rabu,  setelah hasil jajak pendapat terbaru meredam optimisme investor bahwa Inggris akan tetap berada di Uni Eropa.

Indeks Stoxx Europe 600 menguat 0,4% ke 341,32 pada penutupan perdagangan, setelah memangkas kenaikan sebesar 1%, menyusul dirilisnya jajak pendapat terbaru yang menunjukkan pemilih Brexit memimpin.

Walaupun hasil referendum nantinya masih belum dapat dipastikan, sementara itu data dari Oddschecker menunjukkan peluang Inggris untuk tetap di Uni Eropa mencapai 78%.

"Sudah jelas bahwa peluang mengarah pada kubu 'tetap' saat ini, yang menjadi penggerak utama pasar sampai ada hasil yang jelas," kata Daniel Murray, Kepala Riset EFG Asset Management seperti dikutip Bloomberg, Kamis (23/6/2016).

Indeks Stoxx 600 mulai rebound pada hari Jumat lalu, karena kekhawatiran Brexit mereda di tengah ditangguhkannya kampanye setelah pembunuhan anggota parlemen dari partai buruh, Jo Cox.

RSA Insurance Group Plc naik 2,1 % dan mendorong sektor memimpin sektor asuransi membukukan kinerja terbaik dari 19 sektor lainnya pada indeks Stoxx setelah Barclays Plc mengatakan perusahaan yakin memenuhi target hingga tahun 2018. Rio Tinto Group dan Glencore Plc mendorong sektor tambang menyusul penguatan harga logam dasar.

Sementara itu, Merlin saham Merlin Properti Socimi SA menguat 3,9% setelah perusahaan tersebut sepakat atas rencana merger dengan Metrovacesa SA untuk mendirikan grup penyewaan property terbesar di Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper