Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC SECURITIES: Jelang Referendum Inggris, Harga SUN Bergerak Terbatas

Harga surat utang negara (SUN) masih akan bergerak dalam rentang perubahan harga yang terbatas dengan arah pergerakan yang cenderung mendatar (sideways) didukung oleh faktor teknikal menjelang pelaksanaan referendum rakyat Inggris.
Memantau layar surat utang negara/Bisnis
Memantau layar surat utang negara/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Harga surat utang negara (SUN) masih akan bergerak dalam rentang perubahan harga yang terbatas dengan arah pergerakan yang cenderung mendatar (sideways) didukung oleh faktor teknikal menjelang pelaksanaan referendum rakyat Inggris.

Analis fixed income PT MNC Securities I Made Adi Saputra mengatakan di tengah minimnya data ekonomi domestik yang dirilis pada pekan ini, perhatian investor akan tertuju pada pelaksanaan referendum warga Inggris yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2016 waktu setempat.

Referendum yang akan menetukan apakah Inggris masih akan bertahan di Uni Eropa atau keluar dari Uni Eropa menjadi perhatian investor global setelah pada pekan sebelumnya investor global mencermati agenda Rapat Dewan Gubernur Bank Sentral Amerika yang ternyata tetap mempertahankan tingkat suku bunga acuan sebesar 0,25% - 0,50%.

“Sedangkan secara teknikal, indikator teknikal menunjukkan bahwa harga SUN masih berada pada area konsolidasi sehingga kami perkirakan harga SUN pada perdagangan hari ini masih akan bergerak pada rentang harga yang terbatas dengan arah pergerakan yang cenderung mendatar (sideways),” katanya, Rabu (22/6/2016).
 
Dengan kondisi tersebut maka strategi trading jangka pendek masih direkomendasikan dengan opsi melakukan penjualan untuk seri FR0056. Adapun bagi investor yang ingin melakukan pembelian, pilihan yang kami sarankan adalah seri FR0071, FR0052, FR0054, FR0045 dan FR0067.

Sementara itu dari perdagangan surat utang global, imbal hasil dari surat utang global kembali mengalami kenaikan setelah hasil survei menunjukkan bahwa warga Inggris masih ingin bertahan di Uni Eropa mendorong investor untuk berani masuk kepada instrumen yang berisiko dan mulai melepas instrumen yang lebih aman (safe haven asset).

Imbal hasil dari US Treasury dengan tenor 10 tahun ditutup naik pada level 1,697% dari penutupan sebelumnya di level 1,67%. Adapun imbal hasil Surat Utang Jerman (Bund) ditutup dengan tidak banyak mengalami perubahan di level 0,0549% setelah sempat mengalami kenaikan hingga di atas level 0,07%.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper