Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BURSA EROPA 20 JUNI: Kekhawatiran Brexit Mereda, Stoxx Europe 600 MEnguat 2,8% di Awal Dagang

Bursa saham Eropa menguat menyusul jajak pendapat terbaru yang menunjukkan peningkatan jumlah wrga Inggris yang memilih untuk tetap pada Uni Eropa.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 20 Juni 2016  |  15:04 WIB
BURSA EROPA 20 JUNI: Kekhawatiran Brexit Mereda, Stoxx Europe 600 MEnguat 2,8% di Awal Dagang
Suasana di lantai bursa Eropa - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, LONDON – Bursa saham Eropa menguat menyusul jajak pendapat terbaru yang menunjukkan peningkatan jumlah wrga Inggris yang memilih untuk tetap pada Uni Eropa.

Indeks Stoxx Europe 600 melonjak 2,8% ke level 334,96 pada pukul 08.27 waktu London (14.28 WIB). Seluruh indeks utama di Eropa barat menguat, dengan idneks FTSE 100 di Inggris melonjak hingga 2,3%.

Saham Eropa memangkas pelemahan mingguan pada hari Jumat karena kekhawatiran tentang Brexit mereda di tengah penghentian kampanye sementara pasca pembunuhan anggota parlemen Jo Cox, yang mendukung Inggris tetap di Uni Eropa.

Jajak pendapat yang dipublikasikan pada akhir pekan menunjukkan 45% pemilih mendukung Inggris tetap di Uni Eropa, sementara 42% mendukung pemisahan dari Uni Eropa.

Data dari Oddschecker menunjukkan kemungkinan warga Inggris memilih keluar dari Uni Eropa mencapai 31% pekan ini, turun dari rekor 44% sebelum kematian Cox.

Sebelumnya, bursa sempat terbebani oleh jajak pendapat pekan lalu yang sebagian besar mendukung Brexit. Penurunan harga minyak, kekhawatiran atas kebijakan moneter setelah Federal Reserve dan Bank of Japan mempertahankan kebijakan moneter dan pemilihan umum Spanyol yang akan datang juga meredam sentimen.

Di antara saham yang bergerak, UniCredit SpA melonjak 5,8% setelah koran Italia Il Fatto Quotidiano melaporkan bahwa bank kemungkinan akan menunjuk mantan menteri pemerintahan sebelumnya, Corrado Passera, sebagai Chief Executive Officer berikutnya.

Sementara itu, Adidas AG naik 1,8% perusahaan perlengkapan olahraga tersebut menandatangani kontrak sponsor tim sepak bola Jerman untuk empat tahun kedepan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa eropa stoxx europe 600 Brexit
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top