Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OBLIGASI PNBN: Patok Kupon 9,15% dan 9,60%, Dua Surat Utang Bank Panin Dicatatkan Akhir Juni

PT Bank Pan Indonesia Tbk. atau Bank Panin menerbitkan obligasi dan obligasi subordinasi dengan total nilai Rp2,1 triliun. Kedua obligasi tersebut akan dicatatkan pada 29 Juni 2016.
Karyawan PT Bank Panin Tbk tengah menawarkan produk kepada nasabah./Bisnis.com
Karyawan PT Bank Panin Tbk tengah menawarkan produk kepada nasabah./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— PT Bank Pan Indonesia Tbk. (PNBN) atau Bank Panin menerbitkan obligasi dan obligasi subordinasi dengan total nilai Rp2,1 triliun. Kedua obligasi tersebut akan dicatatkan pada 29 Juni 2016.

Berdasarkan prospektus ringkas perseroan yang terbit Senin (20/6/2016), Panin Bank menerbitkan dan menawarkan Obligasi Berkelanjutan II Bank Panin Tahap I Tahun 2016 dengan nilai emisi Rp2 triliun dan Obligasi Subordinasi Berkelanjutan II Bank Panin Tahap I Tahun 2016 dengan nilai Rp100 miliar.

Untuk obligasi senilai Rp 2 triliun memiliki jangka waktu 5 tahun dengan jatuh tempo pada 28 Juni 2021. Obligasi diterbitkan dengan tingkat bunga tetap untuk tahun ke-1 hingga tahun ke-5 adalah sebesar 9,15% per tahun.

Bunga obligasi dibayarkan tiap 3 bulan terhitung sejak tanggal emisi. Pembayaran bunga pertama adalah 28 September 2016, sedangkan terakhir pada tanggal jatuh tempo. Hasil pemeringkatan adalah idAA dari PT Pemeringtkat Efek Indonesia (Pefindo).

Sedangkan untuk obligasi subordinasi Rp100 miliar, jangka waktunya adalah 7 tahun dengan jatuh tempo pada 28 Juni 2023. Perseroan menetapkan bunga obligasi subordinasi tahun ke-1 sampai tahun ke-7 adalah sebesar 9,60%, dengan pembayaran bunga dilakukan tiap 3 bulan sekali. Pefindo mengganjar peringkat idA+ untuk obligasi subordinasi ini.

Perseroan menyatakan dana yang diperoleh dari penawaran umum obligasi ini seluruhnya akan digunakan untuk modal kerja dalam rangka pengembangan usaha terutama dalam pemberian kredit serta peningkatan komposisi struktur perhimpunan jangka panjang.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emosi obligasi adalah PT Danareksa Sekuritas, PT Evergreen Capital, PT Indo Premier Securities, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Trimegah Securities Tbk. Sedangkan penjamin pelaksana emisi obligasi subordinasi adalah PT Evergreen Capital

Berikut Jadwal Penawaran Obligasi Bank Panin

  • Tanggal efektif, pada 17 Juni 2016
  • Masa Penawaran Umum, pada 21 Juni-23 Juni 2016
  • Tanggal Penjatahan, pada 24 Juni 2016
  • Tanggal Distribusi Secara Elektronik, pada 28 Juni 2016
  • Tanggal Pencatatan Obligasi di BEI, pada 29 Juni 2016

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper