Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Indonesia (SMGR) Jamin Utang Anak Usaha Senilai Rp3,61 Triliun

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SMGR) memberikan kesanggupan berupa penjaminan perusahaan kepada anak perusahaan, PT Semen Gresi atas perjanjian kredit investasi dan modal kerja dengan total nilai Rp3,61 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SMGR) memberikan kesanggupan berupa penjaminan perusahaan kepada anak perusahaan, PT Semen Gresik atas perjanjian kredit investasi dan modal kerja dengan total nilai Rp3,61 triliun.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Selasa (14/6/2016) pada 10 Juni perseroan telah memberikan kesanggupan berupa pemberian jaminan perusahaan kepada anak usaha, yakni PT semen Gresik atas perjanjian kredit investasi dan modal kerja yang dilakukan antara Bank Mandiri dengan Semen Gresik.

Adapun, nilai penjaminan untuk perjanjian kredit investasi maksimal Rp3,11 triliun dan perjanjian kredit modal kerja maksimal Rp500 miliar.

Intinya, perseroan menjamin terus menerus untuk semua jumlah uang yang sewaktu-wakty terhutang dan wajib dibayar oleh Semen Gresik kepada Bank Mandiri berdasarkan perjanjian pemberian kredit apabila Semen Gresik tidak memenuhi kewajibannya sebagaimana tercantum dalam perjanjian tersebut.

Tujuan penjaminan adalah untuk menjamin kelancaran pembayaran kewajiban Semen Gresik termasuk menyediakan, membayar, menutup, atau menanggung kekurangan dana tunai pad akas Semen Gresik apabila Semen Gresik tidak memenuhi kewajibannya.

Jangka waktu perjanjian kredit investasi adalah 10 tahun sejak 10 Juni 2016, sedangkan perjanjian kredit modal kerja adalah 1 tahun sejak 10 Juni 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper