Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BURSA CHINA 7 JUNI: Shanghai Composite Ditutup Menguat Tipis 0,1%

Indeks CSI300 ditutup melemah 0,1% ke level 3.177,05, sementara indeks Shanghai Composite ditutup menguat 0,1% ke level 2.936,04.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 07 Juni 2016  |  14:50 WIB
BURSA CHINA 7 JUNI: Shanghai Composite Ditutup Menguat Tipis 0,1%
Bursa China - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, SHANGHAI – Bursa saham China Selasa ditutup bervariasi pada perdagangan Selasa (7/6/2016), berlawanan dengan bursa Hong Kong dan Asia lainnya yang didukung oleh berkurangnya ekspektasi kenaikan suku bunga AS.

Indeks CSI300 ditutup melemah 0,1% ke level 3.177,05, sementara indeks Shanghai Composite ditutup menguat 0,1%  ke level 2.936,04.

Seperti yang dilansir Reuters, Wang Yi dari Great Wall Securities memprediksi bursa China akan menguat karena kekhawatiran kenaikan suku bunga AS mulai surut dan di tengah harapan bahwa pemerintah China akan mempercepat reformasi yang telah lama dijanjikan pada perusahaan milik negara.

Investor juga berharap MSCI akan memutuskan pekan depan untuk menambahkan beberapa saham lapis atas China ke dalam indeks emerging marketnya.

Sebagian besar sektor pada indeks di China melemah, didorong oleh sektor IT dan bahan baku.

FAW Car dan FAW Xiali, yang keduanya dikendalikan oleh BUMN FAW Group, merosot masing-masing 3,9% dan hampir 5% setelah dua produsen mobil ini mengatakan mereka akan menunda rencana restrukturisasi yang bertujuan untuk menghilangkan konflik kepentingan dalam kelompok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa china shanghai composite index
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top