Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang Tembus 30 Juta, Pendapatan Express Group (TAXI) Naik 9%

PT Express Transindo Utama, Tbk (Express Group) mengumumkan kinerja perseroan yang meningkat sepanjang 2015 berdasarkan Laporan Keuangan Konsolidasi.
Taksi Express/Antara
Taksi Express/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT Express Transindo Utama, Tbk (Express Group) mengumumkan kinerja perseroan yang meningkat sepanjang 2015 berdasarkan Laporan Keuangan Konsolidasi.

Pada 2015, Express Group mencatat pendapatan sebesar Rp970 miliar, naik 9% dibandingkan dengan pendapatan tahun sebelumnya.

Perseroan membukukan laba bersih sebesar Rp32 miliar, sementara nilai asset perusahaan per 31 Desember 2015 tercatat sebesar Rp2,884 triliun dan EBITDA mencapai Rp514 miliar.

Peningkatan pendapatan didukung oleh tumbuhnya jumlah armada dan efektifitas operasional perusahaan.

Express Group pun percaya bahwa pertumbuhan profitabilitas salah satunya disebabkan oleh strategi pemasaran yang tepat kepada konsumen dan meningkatnya jumlah armada yang cukup signifikan.

“Pengembangan armada taksi Express Group telah mencapai lebih dari 11.000 unit pada tahun 2015, serta mencapai 30 juta penumpang sehingga menempatkan Express Group sebagai salah satu operator taksi terbesar di Indonesia,” ungkap CEO PT. Express Transindo Utama, Tbk (Express Group) Daniel Podiman dalam siaran pers, Jumat (3/6/2016).

Seiring dengan besarnya jumlah unit operasional mencakup 11.000 unit Taksi Express Regular dan Taksi Eagle, lebih dari 450 unit armada taksi premium, 75 unit bus Mercedes-Benz untuk armada Eagle High serta didukung kurang lebih oleh 20.000 pengemudi yang berpengalaman dan berlisensi, membuat pencapaian hingga 30 juta penumpang dapat diraih oleh Express Group pada 2015.

“Pencapaian jumlah penumpang hingga angka tersebut merupakan terobosan yang tidak mudah, melihat dari kacamata sektor industri transportasi, kami sadar bahwa kebutuhan akan layanan transportasi umum yang berupa taksi kian meningkat, sesuai dengan menguatnya perkembangan ekonomi dari tahun ke tahun. Hal inilah yang memicu penambahan armada Express sepanjang tahun 2015,” jelas Daniel Podiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper