Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EMERGING MARKET: MSCI Emerging Market Naik Kurang Dari 0,1% Jelang Pertemuan OPEC

Bursa negara berkembang ditutup menguat tipis pada perdagangan Kamis (2/6/2016), menjelang pertemuan negara-negara OPEC, rapat bank sentral Eropa, dan data payroll AS.
Bunga Citra Arum Nursyifani
Bunga Citra Arum Nursyifani - Bisnis.com 02 Juni 2016  |  11:47 WIB
Bursa emerging markets - Reuters
Bursa emerging markets - Reuters

Bisnis.com, BANGKOK – Bursa negara berkembang ditutup menguat tipis pada perdagangan Kamis (2/6/2016), menjelang pertemuan negara-negara OPEC, rapat bank sentral Eropa, dan data payroll AS.

Indeks MSCI Emerging Market naik kurang dari 0,1% ke level 807.26 pada pukul 11.26 waktu Hong Kong, mendekati level tertinggi dalam empat minggu.

Warut Siwasariyanon, Head of Research di Asia Wealth Securities Co., mengatakan sebagian besar investor tampaknya sangat mewaspadai pertemuan bank sentral Eropa dan rilis data AS.

“Pertemuan OPEC diperkirakan tidak berdampak signifikan terhadap harga minyak karena sepertinya anggota asosiasi itu tidak akan mengumumkan penurunan produksi secara masif,” ujarnya seperti dikutip Bloomberg, Kamis (2/6/2016).

Sentimen terhadap pasar negara berkembang telah berkorelasi erat dengan harga minyak tahun ini, yang telah dilihat sebagai ukuran prospek pertumbuhan global. Para menteri OPEC bertemu di Wina pekan ini untuk membahas produksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indeks msci emerging market

Sumber : Bloomberg

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top