Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba Metropolitan Kentjana (MKPI) Tumbuh 89% per Kuartal I/2016

Emiten properti yang menguasai lahan di kawasan elit Pondok Indah, PT Metropolitan Kentjana Tbk. membukukan laba bersih sebanyak Rp280,91 miliar per Maret 2016, tumbuh 89% dibandingkan dengan periode Maret 2015.n
Proyek apartemen Pondok Indah/Ilustrasi
Proyek apartemen Pondok Indah/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti yang menguasai lahan di kawasan elit Pondok Indah, PT Metropolitan Kentjana Tbk. membukukan laba bersih sebanyak Rp280,91 miliar per Maret 2016, tumbuh 89% dibandingkan dengan periode Maret 2015.

Berdasarkan laporan keuangan (tidak diaudit), perolehan laba bersih perseroan ditopang oleh pertumbuhan pendapatan yang mencapai 127%. Total pendapatan Metropolitan Kentjana mencapai Rp693,05 miliar, disumbang oleh pendapatan sewa dan pendapatan penjualan properti.

Pendapatan sewa perusahaan berkode emiten MKPI itu naik 10,57% menjadi Rp285,83 miliar, ditopang sewa dari pusat perbelanjaan, perkantoran, dan apartemen. Pendapatan dari pusat perbelanjaan masih menjadi penyumbang terbesar sebanyak Rp177,31 miliar.

Sementara itu, penjualan properti melonjak berkat pengakua pendapatan dari penjualan tanah dan bangunan sebanyak Rp370 miliar. Tahun lalu, pos pendapatan dari penjualan tanah dan bangunan nihil.

Jeffri Tanudjaja, Wakil Presiden Direktur MKPI, mengatakan pendapatan perseroan melonjak berkat pengakuan pendapatan dari penjualan Pondok Indah Residences. Tahun lalu, kontribusi pendapatan dari proyek tersebut mencapai Rp860 miliar. "Tahun ini pun masih ada pembukuan pendapatan dari proyek itu," ujarnya, Kamis (12/5/2016).

Sebagaimana diketahui, MKPI telah menyelesaikan tahap penutupan atap atau topping off tiga menara apartemen Pondok Indah Residences. Hingga April 2016, Dua menara telah terjual 90% sedangkan satu menara terjual 60% dengan harga per unit berkisar Rp3,4 miliar hingga Rp8,4 miliar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper