Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Metropolitan Kentjana (MKPI) Siapkan Capex Rp3 Triliun

PT Metropolitan Kentjana Tbk. menyiapkan belanja modal sebanyak Rp3 triliun sepanjang tahun ini.
Pondok Indah. /Pondokindah
Pondok Indah. /Pondokindah

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Metropolitan Kentjana Tbk. menyiapkan belanja modal sebanyak Rp3 triliun sepanjang tahun ini.

Direktur Keuangan Metropolitan Kentjana, Kenneth S. Purnama, mengatakan sebanyak 80% sumber dana belanja modal akan berasal dari kas internal.

"Ini termasuk dari downpayment," ujarnya kepada Bisnis.com di Jakarta, Kamis (12/5/2016).

Dia mengimbuhkan perseroan telah mengamankan sisa kebutuhan belanja modal dari pinjaman perbankan. Kenneth mengatakan, perseroan tengah bernegosiasi dengan pihak kreditor untuk menurunkan bunga pinjaman.

Saat ini, tingkat bunga pinjaman yang diperoleh perusahaan berkode emiten MKPI itu mencapai 10,5%. "Kami harap bisa turun, kami sudah bicara dengan BCA," tukas Kenneth.

Berdasarkan laporan keuangan perseroan, per Maret 2016, jumlah kas dan setara kas MKPI mencapai Rp2,11 triliun. Adapun, jumlah pinjaman jangka panjang dari perbankan mencapai Rp394,74 miliar.

Jeffri Sandra Tanudjaja, Wakil Direktur Utama MKPI, menambahkan belanja modal tahun ini akan digunakan untuk pembangunan proyek baru maupun proyek yang tengah berjalan.

Pada pertengahan tahun ini, MKPI akan mulai membangun Pondok Indah Mall 3. Perseroan akan membangun mall baru dengan luas sewa bersih 55.000 m2 dan area perkantoran seluas 45.000 m2

Nilai pembangunan kotor atau gross development value (GDV) ditaksir mencapai Rp5 trilun. Selain proyek Pondok Indah Mall 3, perseroan juga tenga merampungkan konstruksi hotel bintan ima dan apartemen sewa di area Pondok Indah Mall 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper