Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA 19 APRIL: Stoxx Europe 600 Menguat 0,5%

Indeks Stoxx Europe 600 menguat 0,5% pada pukul 08.12 waktu London (14.12). Indeks berbalik menguat dari perdagangan sore kemarin di tengah naiknya saham produsen mobil dan tambang.
Bursa Eropa /Reuters
Bursa Eropa /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa melanjutkan reli di hari kedua, dipimpin oleh sektor tambang dan minyak, karena investor masih memimbang laporan keuangan yang dirilis.

Indeks Stoxx Europe 600 menguat 0,5% pada pukul 08.12 waktu London (14.12). Indeks berbalik menguat dari perdagangan sore kemarin di tengah naiknya saham produsen mobil dan tambang. Stoxx 600 bergerak mendekati level tertinggi sejak Januari setelah mencari momentum segar sejak pertengahan Maret di tengah kekhawatiran atas prospek pertumbuhan global.

Saham sektor energi mengalami rebound  menyusul menguatnya harga minyak mentah. Subsea 7 SA dan Tullow Oil SA menguat setidaknya 2%. Anglo American Plc memimpin penguatan pada sektor komoditas, dengan penguatan sebesar 4,9%. Saham L'Oreal SA melonjak 4,9% setelah membukukan penjualan kuartal I yang melebihi perkiraan analis.

Indeks Eropa mesih lebih rendah 16% dari rekor tertinggi tahun lalu. Optimisme atas langkah-langkah pembelian obligasi oleh direktur Bank Sentral Eropa Mario Draghi telah menimbulkan skeptisisme akan efektivitas stimulus dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Pertemuan ECB berikutnya pada Kamis mendatang diharapkan dapat memberikan petuinjuk akan kebijakan moneter yang akan ditempuh.

Di antara saham lainnya yang aktif pada indeks, Roche Holding AG naik 1,1% setelah permintaan untuk obat kanker payudara mendorong penjualan kuartal I. Zalando SE merosot 2,8% setelah peritel pakaian daring dari Jerman ini membukukan pendapatan dibawah proyeksi analis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper