Aserra Capital Masuki Tahap Finalisasi Akuisisi Asanusa Asset Management

PT Aserra Capital menyatakan tengah dalam tahap penyelesaian proses akuisisi tidak langsung terhadap PT Asanusa Asset Management.
Rivki Maulana | 02 Maret 2016 11:05 WIB
Aserra Capital - aserracapital.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Aserra Capital menyatakan tengah dalam tahap penyelesaian proses akuisisi tidak langsung terhadap PT Asanusa Asset Management.

Abidinsyah Siregar, Direktur Utama Aserra Capital, mengatakan proses akuisisi telah berlangsung sejak tahun lalu. Aserra Capital akan mengakuisisi induk dari Asanusa Asset Management.

Dia mengimbuhkan, pihaknya yakin Asanusa Asset Management akan mampu berperan dalam pertumbuhan investasi di pasar modal Indonesia.

"Asanusa tidak hanya menjadi alternatif pilihan manajer investasi, tetapi juga menjadi jembatan pendanaan bagi proyek-proyek infrastruktur yang sedang dan akan dibangun di Indonesia," jelasnya di Jakarta, Rabu (2/3/2016).

Siswa Rizali, Presiden Direktur Asanusa Asset Management, mengatakan Aserra Capital akan mengambil alih 70% saham induk perseroan. Dia menyebut, proyeksi bisnis perseroan akan lebih agresif namun tetap bersikap prudent dalam berinvestasi.

"Kami yakin dapat memberikan produk-produk investasi terbaik sesuai dengan keperluan unik dan spesifik berbagai investor," ujarnya.

Dia mengimbuhkan, tahun ini Asanusa Asset Management menargetkan dana kelolaan sebesar Rp2 triliun, melonjak dari posisi dana kelolaan sepanjang tahun lalu sebanyak Rp650 miliar.

Sebagaimana diketahui, Aserra Capital merupakan perusahaan investasi yang menjadi pemegang saham pengendali PT Apexindo Pratama Duta. Di samping itu, Aserra Capital juga menjadi pemegang saham minoritas sejumlah perusahaan tambang batu bara di Kalimantan dan beberapa proyek properti di Jakarta dan Bali.

Tag : sekuritas
Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top