Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dian Swastatika Suntik Modal Anak Usaha

Emiten grup Sinarmas PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. (DSSA) menyuntik modal bagi PT Innovate Mas Utama melalui anak usahanya PT DSSA Mas Sejahtera dan perseroan dengan nilai Rp1,7 miliar.
Dian Swastika Sentosa. /dss.faberhost.web.id
Dian Swastika Sentosa. /dss.faberhost.web.id

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten grup Sinarmas PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. (DSSA) menyuntik modal bagi PT Innovate Mas Utama melalui anak usahanya PT DSSA Mas Sejahtera dan perseroan dengan nilai Rp1,7 miliar.

Direktur & Sekretaris Perusahaan Dian Swastatika Sentosa Hermawan Tarjono mengatakan anak usaha tidak langsung, PT Innovate Mas Utama menerbitkan 1.700 lembar saham baru yang seluruhnya diserap oleh PT DSSA Mas Sejahtera yang sahamnya dikuasai 99% oleh DSSA.

"Peningkatan modal dari sebelumnya Rp340 miliar yang terbagi atas 340.000 lembar saham menjadi Rp341,7 miliar yang terbagi atas 341.700 lembar saham," katanya dalam keterbukaan informasi di PT Bursa Efek Indonesia, Senin (1/2/2016).

Setelah transaksi, PT DSSA Mas Sejahtera menggenggam 341.690 lembar saham dengan nilai nominal Rp341,69 miliar. Sedangkan, perseroan menggenggam 10 lembar saham senilai Rp10 juta. Peningkatan modal tersebut ditujukan untuk memperkuat struktur permodalan di anak usaha DSSA.

Sementara itu, Wakil Presiden Direktur PT Dian Swastatika Sentosa Tbk. Rudy Halim mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya. Pengunduran diri telah dilayangkan pada 1 Februari 2016.

Perseroan akan menggelar rapat umum pemegang saaham (RUPS) untuk memutuskan permohonan pengunduran diri tersebut maksimal 90 hari sejak surat dilayangkan.

Rudy menjabat sebagai direktur dalam DSSA sejak Juni 2012. Dia juga menjabat sebagai presiden direktur dan Chiev Executive Officer PT DSSP Power Sumsel, anak usaha perseroan yang membangun pembangkit listrik berkapasitas 2x150 Megawatt di Sumatra Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper