Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kegiatan Tambang Emas PT Antam di Cikotok Berakhir

Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 22 Januari 2016  |  19:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. mengumumkan telah berakhirnya penambangan emas di Cikotok, Kabupaten Lebak, Banten.

Masa penambangan tambang emas Cikotok memasuki fase pascatambang pada 2008. Pada Januari 2016 emiten tambang emas berkode saham ANTM itu mengakhiri kegiatan pascatambang sesuai persetujuan Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak melalui surat persetujuan bupati pada 11 Desember 2015. 

Meski pengelolaan lingkungan sudah dilaksanakan sejak kegiatan operasional masih aktif, pada fase pascatambang ANTM tetap menjalankan berbagai program pascatambang, meliputi kegiatan reklamasi, revegetasi, serta corporate social responsibility.

"Setelah lebih dari 40 tahun, ANTM melaksanakan proses pengakhiran tambang Cikotok sebagai bagian dari implementasi praktik penambangan yang baik," tulis I Made Surata, Direktur Umum & CSR PT Aneka Tambang Tbk., dalam keterbukaan informasi, Jumat, (22/1/2016).   

Tambang emas Cikotok merupakan salah satu dari tujuh badan atau perusahaan yang dimerger saat pembentukan PT Antam (Persero) Tbk. pada 5 Juli 1968.

Setelah Indonesia merdeka pada 1945, tambang Cikotok berada di bawah pengawasan Jawatan Pertambangan Republik Indonesia hingga akhirnya pada 1960 statusnya menjadi perusahaan negara.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

antam aneka tambang banten tambang emas lebak antm cikotok
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top