Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Matahari Departemen Store Akuisisi 5% Saham GEI

Matahari Department Store (MDS), peritel di bidang fesyen, kecantikan, dan produk rumah tangga, meningkatkan kepemilikannya di MatahariMall.com.
mataharimall.com/screenshot
mataharimall.com/screenshot

Bisnis.com, JAKARTA - Matahari Department Store (MDS), peritel di bidang fesyen, kecantikan, dan produk rumah tangga, meningkatkan kepemilikannya di MatahariMall.com.

Peningkatkan kepemilikan ini dilakukan untuk memperluas jangkauan MDS melalui eCommerce.

Hari ini, MDS mengakuisisi 5% saham tambahan PT Global eCommerce Indonesia (GEI) dan meningkatkan kepemilikannya hingga 10%.

MDS mengakuisisi saham ini melalui penggunaan opsi 10% yang diberikan MatahariMall.com sebagai bagian dari kemitraan strategis.

CEO MDS Michael Remsen dalam siaran persnya, Jumat (22/1/2016) mengatakan keputusan untuk terus meningkatkan saham dan menggunakan opsi yang dimiliki di MatahariMall.com merupakan bentuk kepercayaan dan validasi atas pertumbuhan perusahaan eCommerce tersebut.

"Transaksi dan pertumbuhan MatahariMall.com sangat mengesankan. Tim MatahariMall.com dan pencapaian yang mereka wujudkan dalam setahun terakhir sangat luar biasa,” ucapnya.

Kedua perusahaan menyatakan kemitraan strategis ini terjalin atas kesamaan visi dan pandangan bahwa eCommerce merupakan salah satu peluang terbesar di Indonesia saat ini.

Hadi Wenas, CEO raksasa online MatahariMall.com turut menyambut positif kemitraan tersebut.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan MDS dan kami menyambut MDS sebagai mitra strategis dan jangka panjang. Sangat sedikit peritel besar yang benar-benar memahami eCommerce dan MDS adalah salah satunya," paparnya.

Kemitraan antara kedua perusahaan diyakini akan mempercepat pertumbuhan MatahariMall.com.

Kemitraan yang dijalin mencakup jaringan online-to-offline (O2O) yang memungkinkan pelanggan untuk membayar, mengambil, dan mengembalikan barang-barang yang mereka beli di toko-toko MDS di seluruh Indonesia.

Selain itu, pemasaran, merchandising, dan akses terhadap jaringan pemasok luas yang dimiliki MDS juga tercakup dalam kemitraan ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper