Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Golden Plantation (GOLL) Serap Seluruh Dana IPO

PT Golden Plantation Tbk. telah menyerap seluruh dana hasil penawaran umum perdana perseroan per 31 Desember 2015.
IPO
IPO

Bisnis.com, JAKARTA—PT Golden Plantation Tbk. telah menyerap seluruh dana hasil penawaran umum perdana perseroan per 31 Desember 2015. 

Direktur Keuangan Golden Plantation Yung Indrawan mengatakan dari penawaran umum perdana (IPO) perusahaan ada 23 Desember 2014, perseroan meraup dana senilai Rp230,4 miliar. Pada akhir tahun lalu, tambahnya, perusahaan telah menyerap seluruh dana tersebut. 

Rinciannya, senilai Rp25,5 miliar dipakai emiten bersandi saham GOLL ini untuk mengakuisisi PT Bailangu Capital Investment (BCI). Kemudian, senilai Rp84,01 miliar digunakan untuk mengambil alih PT Persada Alam Hijau (PAH). 

“Sementara sisanya yakni Rp117,33 miliar digunakan untuk capex dan working capital perusahaan,” tulis Yung dalam keterbukaan informasinya, Rabu (20/1/2016). 

Adapun, GOLL merupakan anak usaha dari PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk. (AISA). AISA masuk ke bisnis perkebunan kelapa sawit melalui akuisisi PT Bumiraya Investindo (BRI) pada 2008. Lalu, pada 2010, Bumiraya Investindo mengakuisisi 5 perusahaan perkebunan kelapa sawit.

Kemudian, pada tahun berikutnya Bumiraya Investindo bekerja sama dengan Bunge Agribusiness Pte. Ltd dengan kepemilikan 35%. Tiga tahun berikutnya, PT Golden Plantation mengakuisisi Bumiraya Investindo dan melantai di bursa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper