Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Akhir Tahun, Penerbitan Obligasi dan Sukuk Mencapai Rp61,87 Triliun

Bursa Efek Indonesia mencatat total nilai emisi obligasi dan sukuk sepanjang tahun ini mencapai Rp61,87 triliun.
obligasi/ilustrasi
obligasi/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— Bursa Efek Indonesia mencatat  total nilai emisi obligasi dan sukuk sepanjang tahun ini mencapai Rp61,87 triliun.

Berdasarkan data BEI yang dikutip Bisnis, Minggu (27/12/2015) otoritas bursa itu mencatat total emisi obligasi dan sukuk mencapai 53 emisi yang diterbitkan oleh 38 emiten.

Sementara itu, secara keseluruhan, total emisi obligasi dan sukuk di BEI sudah mencapai 281 emisi yang diterbitkan oleh 103 emiten.

Adapun nilai nominal outstanding saat ini mencapai sebesar Rp250,72 triliun dan US$100 juta.

“Sedangkan untuk Surat Berharga Negara (SBN) yang tercatat di BEI hingga saat ini berjumlah 92 seri dengan nilai nominal Rp1.418,99 Triliun dan USD1.040 juta. Dan 6 EBA senilai Rp2,46 triliun,” papar manajemen BEI dalam keterangan tertulisnya.

Sepanjang pekan ini, BEI juga baru saja mencatatkan tiga emisi obligasi yakni Obligasi Berkelanjutan II Mandiri Tunas Finance Tahap I Tahun 2015 yang diterbitkan oleh PT Mandiri Tunas Finance.  Obligasi senilai Rp600 miliar itu dicatatkan pada 21 Desember 2015.

Selanjutnya, Obligasi Berkelanjutan I Bima Multi Finance Tahap I Tahun 2015 yang diterbitkan oleh PT Bima Multi Finance dengan senilai Rp150 miliar.

Ketiga adalah Obligasi Berkelanjutan I WOM Finance Tahap IV Tahun 2015 yang diterbitkan oleh PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk dengan senilai Rp600 miliar.

Kedua produk surat utang korporasi tersebut dicatatkan di BEI pada 22 Desember 2015. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper