Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Dow Jones Melejit 140,1 Poin ke 16.739,95, Pasar Makin Siap Hadapi Putusan Fed

Bursa Amerika Serikat menguat di tengah reli di saham energi dan menjelang bank sentral AS Federal Reserve memutukan apakah akan menaikkan suku bunga pada pertemuan 16-17 September 2015
Bursa AS melonjak./
Bursa AS melonjak./

Bisnis.com,JAKARTA- Bursa Amerika Serikat menguat di tengah reli di saham energi dan menjelang bank sentral AS Federal Reserve memutukan apakah akan menaikkan suku bunga pada pertemuan 16-17 September 2015.

Saham Molson Coors Brewing Co melonjak 14%, Chevron Corp dan Exxon Mobil Corp naik lebih dari 1,8%. Hewlett-Packard Co melonjak 4,9%. FedEx Corp melemah 3,3%.

Indeks Standard & Poor 500 naik 17,22 poin atau 0,87% ke 1.995,31 pada penutupan perdagangan Rabu waktu New York atau Kamis pagi WIB.

Dow Jones Industrial Average menguat 140,10 poin atau 0,84% ke 16.739,95.

Indeks Nasdaq Composite naik 0,5%.

Meski menguat, perdagangan di S & P 500 relatif sepi, hanya terjadi transaksi 13% di bawah rata-rata.

"Beberapa minggu terakhir Agustus sedikit draconian sell-off, dan saya pikir apa yang kita lihat sekarang adalah sedikit reli. Pada awal Agustus, investor mengatakan sangat mungkin Fed akan menaikkan suku pada pertengahan September, dan saya tidak berpikir orang akan terkejut jika itu terjadi," kata George Schultze, Pengawas Investasi
Schultze Asset Management seperti dikutip Bloomberg, Kamis (17/9/2015).

Data yang dirilis hari ini menunjukkan harga yang dibayarkan oleh rumah tangga di Amerika menurun pada bulan Agustus. Setelah harga bensin ditetapkan lebih murah, sehingga membantu menjaga inflasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper