Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA AS: Dow Jones Melesat 241,79 Poin ke 17.615,17, Didorong Buffett & China

Bursa AS melejit, dan mencatatkan kenaikan tertinggi dalam tiga bulan perdagangan terakhir, setelah Berkshire setuju untuk membeli Precision Castparts Corp, dan harapan kembali relinya komoditas di tengah upaya pemerintah China menaikkan pertumbuhan ekonomi negaranya
Bursa AS melejit./Reuters
Bursa AS melejit./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA— Bursa Amerika Serikat melejit, dan mencatatkan kenaikan tertinggi dalam tiga bulan perdagangan terakhir, setelah Warren Buffett Berkshire Hathaway Inc setuju untuk membeli Precision Castparts Corp, dan harapan kembali relinya komoditas di tengah upaya pemerintah China menaikkan pertumbuhan ekonomi negaranya.

Saham Precision Castparts menguat 19%, Boeing Co naik 2,4%.

Indeks The Standard & Poor 500 naik 26,621 poin atau 1,28% ke 2.104,18 pada penutupan perdagangan Senin waktu New Yor atau Selasa pagi WIB. Menjadi  kenaikan terbesar sejak Mei.

Dow Jones Industrial Average menghentikan penurunan terpanjang sejak 2011, menambahkan 241,79 poin atau 1,39% ke 17.615,17.

Indeks Nasdaq Composite naik 1,2%, Indeks Russell 2000 naik 1,3% persen, terbesar dalam sebulan.

"Aktivitas merger dengan Berkshire dan PCP memberi pasar alasan untuk reli," kata Mark Kepner, Pedagang Ekuitas Themis Trading LLC seperti dikutip Bloomberg, Selasa (11/8/2015).

Bursa China juga mengalami kenaikan terbesar dalam satu bulan, di tengah spekulasi pemerintah akan mempercepat merger perusahaan milik negara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Investor juga berspekulasi China akan bertindak untuk menopang pertumbuhan setelah terjadi penurunan ekspor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper