Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rights Issue, Red Planet Incar Dana Segar Rp200 Miliar

PT Red Planet Indonesia Tbk mengincar dana segar Rp200 miliar hingga Rp400 miliar melalui rights issue sebagai langkah ekspansi perusahaan membangun 20 hotel baru dalam kurun 3 hingga 4 tahun ke depan.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 28 Juli 2015  |  16:41 WIB
Red Planet Indonesia.  - Asiatravel.com
Red Planet Indonesia. - Asiatravel.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Red Planet Indonesia Tbk mengincar dana segar Rp200 miliar hingga Rp400 miliar melalui rights issue sebagai langkah ekspansi perusahaan membangun 20 hotel baru dalam kurun 3 hingga 4 tahun ke depan.

Suwito Ng, Direktur Utama Red Planet menargetkan rights issue tersebut rencananya dilaksanakan akhir tahun. Namun, pihaknya belum dapat memastikan jumlah saham yang akan dilepas.

Pada tahap pertama, pihaknya akan memulai konstruksi hotel di kawasan Kelapa Gading yang direncanakan akhir tahun. Adapun dua lainnya yang berlokasi di kawasan Tandean, dan sekitaran Bandara Internasional Soekarno Hatta, saat ini masih dalam tahap negosiasi lahan.

"Investasi rata-rata sekitar Rp 80 miliar sampai Rp100 miliar per hotel dengan total 150 kamar. Kalau sumber pendanaannya biasanya 50 % dari pinjaman bank sementara sisanya dari rights issue atau dana sendiri," ujarnya dalam konfrensi pers, Selasa (28/7/2015).

Sementara itu, untuk rencana pembangunan beberapa hotel lainnya, emiten dengan kode PSKT ini masih belum dapat memastikan lokasi tepatnya, sebab masih dalam proses pencarian lahan.

"Kami masih mencari lahan. Tapi kita membidik seluruhnya di daerah Jabodetabek."

Emiten yang semula bernama PT Pusako Tarinka Tbk ini awalnya hanya mengoperasikan satu hotel di Bukit Tinggi, Sumatera Utara. Setelah berganti nama dan manajemen, perseroan menjadi lebih ekspansif.

Selain di Jakarta, Red Planet Indonesia saat ini telah mengoperasikan 7 hotel di beberapa kota besar lainnya seperti Pekanbaru, Palembang, Bekasi, Makassar, Solo, dan Surabaya.

"Kami mengincar pembangunan di kota-kota besar karena memang konsepnya hotel ekonomis. Rata-rata tamu menginap 1,4 hari yang biasanya untuk keperluan bisnis," tuturnya.[]

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

red planet indonesia
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top