Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Intiland (DILD) Bentuk 2 Anak Usaha Sektor IT

Emiten properti PT Intiland Development Tbk. (DILD) mendirikan dua anak usaha baru yang bergerak di sektor teknologi informasi.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 09 Juli 2015  |  20:11 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten properti PT Intiland Development Tbk. (DILD) mendirikan dua anak usaha baru yang bergerak di sektor teknologi informasi.

Theresia Rustandi, Sekretaris Perusahaan Intiland, mengatakan dua anak usaha baru yang didirikan perseroan adalah PT Intiland Alfa Rendita dan PT Inti Algoritma Perdana.

PT Intiland Alfa Rendita dan PT Inti Algoritma Perdana dibentuk sebagai anak usaha yang akan fokus memberikan dukungan layanan infrastruktur dan jaringan sistem teknologi informasi di proyek-proyek yang dikembangkan perseroan.

"Pembentukan kedua perusahaan ini dirasa perlu seiring banyaknya proyek-proyek highrise yang dikembangkan perseroan," ungkapnya dalam keterbukaan informasi di PT Bursa Efek Indonesia, Kamis (9/7/2015).

Proyek milik perseroan, sambungnya, membutuhkan dukungan infrastruktur dan jaringan TI yang baik serta tepat guna. Terutama dalam memenuhi kebutuhan konsumen.

Tahun ini perseroan menganggarkan dana belanja modal sebesar Rp2 triliun. Dananya berasal dari kas internal, pre-sales, serta pinjaman bank.

Pada 2014, perseroan meraih revenue Rp1,83 triliun atau meningkat 21,42% dari periode yang sama tahun sebelumnya yang sekitar Rp1,51 triliun.

Adapun laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik 32,57% dari Rp323,71 miliar ke posisi Rp429,15 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

intiland anak usaha
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top