Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CFA Society Gandeng BEI, OJK, APRDI Dorong Perlindungan Investor

Chartered Financial Analyst (CFA) society mendorong agar industri pasar modal memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap investor.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -– Chartered Financial Analyst (CFA) society mendorong agar industri pasar modal memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap investor.

Untuk itu, CFA Society bersama CFA Institute menggelar kegiatan awareness activity bertajuk “Putting Investors First Month” yang akan dihadiri oleh Bursa Efek Indonesia (BEI), OJK, Asosiasi Pengelola Reksa Dana Indonesia (APRDI), Perguruan tinggi yang menjadi partner dan recognized university CFA Institute.
 
Direktur Eksekutif CFA Society Indonesia Annastasha Suraji mengatakan, CFA Institute akan menyampaikan Global Investment Performance Sandards, dan Asset Manager Code of Professional Conduct pada kegiatan awareness activity yang akan dilakukan di Auditorium Plaza Mandiri Jakarta, Senin (29/6).
 
“Kami bersama CFA Institute telah bertemu dengan APRDI dan OJK untuk menjajaki potensi pengadopsian CFA Institute’s Asset Managers Code of Professional Conduct di industri pengelolaan investasi di Indonesia. Tujuannya, agar kepentingan para investor dapat terlindungi dengan baik,” kata Annastasha, dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (24/6/2015).
 
Putting Investors First Month merupakan kampanye terhadap komitmen para profesional di bidang keuangan di seluruh dunia untuk menempatkan kepentingan investor di atas kepentingan lainnya yang mulai diperkenalkan sejak Mei 2014. Pada tahun pertama peluncuran komitmen tersebut, CFA institute telah melakukan berbagai aktivitas kampanye untuk mengedukasi investor di 58 kota di dunia.
 
Kampanye tersebut diikuti oleh 58 asosiasi lokal yang mewakili hampir 60 ribu anggota CFA Institute, lebih dari 90 ribu unique visitor mengakses situs future of finance yang dibuat oleh CFA Institute.
 
Menurut Annastasha, kampanye Putting investors first month bertujuan untuk menumbuhkan tanggungjawab para profesional di industri investasi untuk melindungi investor dengan menyampaikan informasi yang benar dan jelas tentang investasi. Untuk mengenal CFA Institute dan kampanye putting investors first ini, masyarakat dapat mengakses situs www.cfainstitute.org.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fahmi Achmad
Editor : Fahmi Achmad

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper