Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GRUP LIPPO Siapkan Capex Rp10 Triliun

Grup Lippo siap menggelontorkan belanja modal senilai total Rp10 triliun di tahun ini dengan salah satu fokus utama di bidang teknologi informasi.
Rezza Aji Pratama
Rezza Aji Pratama - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  15:20 WIB
Grup Lippo anggarkan capex Rp10 triliun - ilustrasi
Grup Lippo anggarkan capex Rp10 triliun - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— Grup Lippo siap menggelontorkan belanja modal senilai total Rp10 triliun di tahun ini dengan salah satu fokus utama di bidang teknologi informasi.

CEO Group Lippo James Riady mengatakan konglomerasi yang dipimpinnya menaruh perhatian khusus di sektor teknologi informasi seperti data center dan e-commerce. Di sektor ini, Lippo yang mengandalkan PT First Media Tbk. (KLBV) dan PT Multipolar Tbk. (MLPL) menyiapkan belanja modal Rp1 triliun-Rp2 triliun

Sementara itu, sekitar Rp2 triliun-Rp3 triliun akan dipakai untuk membangun infastruktur di daerah-daerah. Proyek ini terutama akan didominasi oleh pembangunan sistem logistik nasional di kawasan Indonesia Timur. “Sebagaian besar akan dikerjakan oleh LPKR [PT Lippo Karawaci Tbk.],” katanya.

Sementara itu, sekitar Rp5 triliun sisanya akan dipakai untuk ekspansi di sektor kesehatan dan properti. Di kedua sektor tersebut, Grup Lippo mengandalkan PT Lippo Karawaci Tbk. dan PT Siloam Internasional Hospital Tbk. (SILO).

James menuturkan, peluang besar sebenarnya ada di sektor teknolog informasi, termasuk data center. Menurutnya, luas data center di Indonesia baru mencapai 30.000 meter persegi. Padahal, di Singapura luas data center sudah mencapai 800.000 meter persegi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lippo group
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top