Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DIAN SWASTATIKA (DSSA) Jual Saham GEMS ke United Fiber System

PT Dian Swastatitka Sentosa Tbk. (DSSA), Grup Sinarmas, menjual saham PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS) kepada United Fiber System Limited. (UFS) dan mengambil alih kepemilikan UFS.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 26 Januari 2015  |  12:00 WIB
PT Golden Energy Mines Tbk bergerak di bidang perdagangan hasil tambang dan jasa pertambangan. Pada 13 Maret 1997 Perseroan didirikan dengan nama PT Bumi Kencana Eka Sakti yang kemudian berubah nama menjadi PT Golden Energy Mines Tbk pada 16 November 2010.  - Bisnis.com
PT Golden Energy Mines Tbk bergerak di bidang perdagangan hasil tambang dan jasa pertambangan. Pada 13 Maret 1997 Perseroan didirikan dengan nama PT Bumi Kencana Eka Sakti yang kemudian berubah nama menjadi PT Golden Energy Mines Tbk pada 16 November 2010. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Dian Swastatitka Sentosa Tbk. (DSSA), Grup Sinarmas, menjual saham PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS) kepada United Fiber System Limited. (UFS) dan mengambil alih kepemilikan UFS.

Hermawan Tarjono, Director & Corporate Secretary DSSA, mengatakan rencana transaksi perseroan dengan UFS mengenai pengambilalihan UFS oleh perseroan dan penjualan GEMS kepada UFS tersebut telah diumumkan sejak 4 Juli 2014 dan 13 Januari 2015.

Kemudian, pada 21 Januari 2015 dan 22 Januari 2015, UFS telah memperoleh persetujuan prinsip dari Singapore Exchange Securities Tading Limited sehubungan dengan rencana pengambilalihan GEMS oleh UFS.

"Persetujuan prinsip dari SGX-ST tersebut bergantung pada pemenuhan beberapa syarat dan kondisi dan hanya berlaku untuk 3 bulan sejak 21 Januari 2015," ungkapnya dalam keterbukaan informasi di BEI, Senin (26/1/2015).

Dia menyebutkan DSSA akan menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) untuk persetujuan transaksi tersebut pada April 2015. Sesuai dengan share purchase agreement DSSA dan UFS, batas akhir pemenuhan syarat-syarat pendahuluan untuk rencana transaksi adalah pada 31 Maret 2015.

Pada 23 Januari lalu, DSSA dengan UFS telah menyepakati untuk memperpanjang long stop date menjadi 3 Juni 2015 dan melakukan perubahan beberapa hal yang terpengaruh oleh perpanjangan tersebut.

Perpanjangan long stop date tersebut untuk memberikan kesempatan kepada perseroan dan UFS bagi pemenuhan syarat-syarat pendahuluan dan menyelesaikan rencana transaksi.

DSSA tercatat menggenggam 67% saham GEMS dan sebesar 30% saham GEMS dimiliki oleh GMR Coal Resources Pte. Ltd. Hingga kuartal III/2014, GEMS meraup laba bersih Rp80 miliar, merosot dari periode yang sama setahun sebelumnya Rp171,17 miliar.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dian swastatika sentosa
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top