Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dirut Semen Indonesia Pengganti Dwi Soetjipto Ditentukan Besok

Pemerintah segera mengangkat direktur utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. menggantikan Dwi Soetjipto yang ditunjuk sebagai bos PT Pertamina (Persero). Siapakah penggantinya?

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah segera mengangkat direktur utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. menggantikan Dwi Soetjipto yang ditunjuk sebagai bos PT Pertamina (Persero).

Siapakah penggantinya? Dijadwalkan, perombakan jajaran direksi emiten berkode saham SMGR itu akan dilakukan pada Jumat (23/1/2015). Dwi Soetjipto telah resmi mengundurkan diri dari SMGR sejak akhir tahun lalu.

Saat ini, SMGR dipimpin oleh pelaksana tugas direktur utama yakni Suparni. Dia diangkat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) dirut berdasarkan surat keputusan dewan komisaris PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Nomor 017/SI/Kep.DK/12.2014. Suparni sebelumnya menjabat sebagai direktur produksi dan litbang.

Perombakan jajaran direksi akan dilakukan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) yang akan digelar di Balai Kartini Jakarta esok pukul 13.00 WIB.

Hingga hari ini, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku perwakilan pemerintah sebagai pemegang saham mayoritas masih bungkam terkait calon-calon yang diseleksi untuk menduduki kursi nomor satu perusahaan semen pelat merah itu.

Akan tetapi, sejumlah nama kandidat beredar. Terdapat kandidat dari internal SMGR, internal sesama BUMN, maupun kandidat dari ektsternal. Kementerian BUMN saat ini masih melakukan seleksi bagi para kandidat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper