Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dirut Semen Indonesia Pengganti Dwi Soetjipto Ditentukan Besok

Pemerintah segera mengangkat direktur utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. menggantikan Dwi Soetjipto yang ditunjuk sebagai bos PT Pertamina (Persero). Siapakah penggantinya?
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 22 Januari 2015  |  14:16 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah segera mengangkat direktur utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. menggantikan Dwi Soetjipto yang ditunjuk sebagai bos PT Pertamina (Persero).

Siapakah penggantinya? Dijadwalkan, perombakan jajaran direksi emiten berkode saham SMGR itu akan dilakukan pada Jumat (23/1/2015). Dwi Soetjipto telah resmi mengundurkan diri dari SMGR sejak akhir tahun lalu.

Saat ini, SMGR dipimpin oleh pelaksana tugas direktur utama yakni Suparni. Dia diangkat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) dirut berdasarkan surat keputusan dewan komisaris PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Nomor 017/SI/Kep.DK/12.2014. Suparni sebelumnya menjabat sebagai direktur produksi dan litbang.

Perombakan jajaran direksi akan dilakukan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) yang akan digelar di Balai Kartini Jakarta esok pukul 13.00 WIB.

Hingga hari ini, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku perwakilan pemerintah sebagai pemegang saham mayoritas masih bungkam terkait calon-calon yang diseleksi untuk menduduki kursi nomor satu perusahaan semen pelat merah itu.

Akan tetapi, sejumlah nama kandidat beredar. Terdapat kandidat dari internal SMGR, internal sesama BUMN, maupun kandidat dari ektsternal. Kementerian BUMN saat ini masih melakukan seleksi bagi para kandidat.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen indonesia
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top