Buyback Saham Indosat, Ini Komentar Menteri BUMN Rini Soemarno

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno mengkaji untuk melakukan pembelian kembali atau buyback saham PT Indosat Tbk.
Sukirno | 07 Januari 2015 20:02 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno mengkaji untuk melakukan pembelian kembali atau buyback saham PT Indosat Tbk.

"Itu masih dalam pembicaraan yang sangat awal," ungkapnya, Rabu (7/1/2014).

Niat buyback saham emiten berkode ISAT itu memang telah digaungkan sejak debat kandidat Pemilu Presiden pada Juni 2014 lalu. Saat itu, Joko Widodo sebagai kandidat mengungkapkan akan membeli kembali saham Indosat.

Kini, pemilik mayoritas saham ISAT adalah Oredoo dengan menggenggam 65% saham. Sedangkan pemerintah hanya memiliki 14,29% saham.

Hingga semester I/2014, ISAT mendulang laba bersih sebesar Rp226,28 miliar dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang masih menderita rugi Rp231,15 miliar. Pendapatan ISAT turun 0,85% menjadi Rp11,61 triliun dari periode yang sama tahun lalu Rp11,71 triliun.

Rini mengaku belum menyiapkan dana khusus untuk merealisasikan rencana buyback saham Indosat. Pemerintah juga belum selesai mengkaji besaran jumlah saham ISAT yang akan dibeli kembali.

Tag : indosat
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top