Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI SAHAM PEKAN DEPAN: IHSG Sulit Masuk Zona Hijau

Sepinya sentimen positif sepanjang pekan depan diprediksi akan membuat pergerakan indeks harga saham gabungan sulit berada di area zona hijau.n

Bisnis.com, JAKARTA - Sepinya sentimen positif sepanjang pekan depan diprediksi akan membuat pergerakan indeks harga saham gabungan sulit berada di area zona hijau.

Pada penutupan perdagangan Jumat kemarin, indeks harga saham gabungan (IHSG) tercatat rebound 0,15% ke level 5.160,43. Investor asing membukukan beli bersih hanya Rp42,4 miliar. Sepanjang pekan lalu, investor asing cenderung melakukan aksi jual, yakni sebanyak empat kali, dengan total sekitar Rp1,41 triliun. 

Kepala riset PT Woori Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada mengatakan maraknya aksi jual sepanjang pekan lalu membuat IHSG kehilangan peluang untuk melanjutkan penguatan pada pekan depan.

Selain itu, terus melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) juga menjadi bayangan negatif di pasar.

Reza menilai, sepanjang pekan depan pergerakan IHSG akan jauh dari zona hijau lantaran belum adanya sentimen positif.

“Meski demikian, tetap perlu dicermati sentimen-sentimen yang akan datang dan mewaspadai potensi pelemahan lanjutan dan batasi aksi-aksi spekulatif,” kata Reza, Sabtu (13/12/2014).

Dia memprediksi, pada perdagangan pekan depan IHSG akan berada pada rentang support 5.095-5.140 dan resisten 5.185-5.215. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper